Surabaya, Prabunews.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Surabaya. Kali ini, sebuah toko bangunan “UD Teguh” dilalap si Jago Merah pada Kamis, (14/01/21) sekitar pukul 07.15 wib pagi hari.

Melihat api membumbung tinggi di salah satu rumah warga di Jalan Raya Tandes Gedang Asin Surabaya sebelah Balai RW IX, warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tidak berselang lama, 7 unit mobil Pemadam Kebakaran dari Tandes, Benowo dan Pasar Turi Surabaya sudah tiba dilokasi untuk melakukan pemadaman api dibantu dengan warga sekitar.

Menurut keterangan warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa, api berasal dari rumah kosan yang berada persis dibelakang toko bangunan UD Teguh. Karena, toko bangunan tersebut memiliki bahan bahan yang mudah terbakar seperti tiner, triplek dan plastik membuat api cepat membesar.

“Diduga awal api berasal dari kompor warga penghuni kosan. Karena kalau pagi warga kosan kan sering memasak. Bisa jadi pada saat keluar rumah mereka lupa mematikan kompor. Sehingga, mengakibatkan kebakaran. Lalu api menyambar toko bangunan,” kata warga Tandes tersebut, Kamis, (14/01/210).

Namun, hanya berselang kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Hingga berita ini diturunkan, petugas PMK belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran serta berapa kerugian yang diderita oleh warga.

Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas arah ke Jalan Raya Simo dan Jalan Balongsari macet panjang. Namun, setelah dibantu pihak kepolisian Polsek Tandes dan petugas Limas arus kendaraan kembali lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 8 =