Bandung, Prabunews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendukung diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional atau PPKM di Kota Bandung.

Hal tersebut, sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya mengatakan, diperpanjangnya PSBB Proporsional atau PPKM karena melihat lonjakan kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Bandung.

“Hari ini kami melaksanakan Rapat Terbatas dengan Wali Kota Bandung dan Forkopimda Kota Bandung secara virtual. Kami mendukung diperpanjangnya PSBB Proporsional,” ungkapnya seusai Rapat Terbatas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung secara virtual, Jumat (22/01/2021).

Menurut Edwin untuk mengoptimalkan kebijakan tersebut, maka perlu dilakukan pencegahan, pengendalian dan pengawasan di tengah pandemi Covid-19 seperti pembatasan kegiatan, buka tutup jalan dan lain sebagainya.

Selain itu juga, dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan “Sehingga kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan semakin meningkat,” ujarnya.

Edwin juga meminta ketersediaan fasilitas dalam penanganan Covid-19 agar terus diperhatikan. “Misalnya tempat tidur di rumah sakit maupun di rumah isolasi mandiri di kewilayahan dan kecamatan. Karena akan sangat membantu warga yang terpapar Covid-19,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan atau 3M secara disiplin tinggi dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik berlebihan namun tidak mengabaikan serta disiplin protokol kesehatan. Mudah-mudahan peningkatan kasus Covid-19 bisa dicegah, dan kembali normal seperti sediakala,” pungkas Edwin.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =