Surabaya, Prabunews.com – Sejumlah stand di pasar ikan hias Jalan Gunungsari Surabaya dilalap si jago merah, Jumat (22/1/2021) pagi. Kebakaran tersebut diduga dipicu hubungan listrik arus pendek atau korsleting di salahsatu stand. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini, sementara kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, ada dua stand terbakar dan empat stand lainnya terdampak dalam kebakaran tersebut. Semua stand berada di lantai 1 saat kebakaran terjadi. “Luas yang terbakar 2 x 3 m². Kebakaran untuk sementara diduga karena konsleting listrik,” kata Bambang.

Untuk memadamkan api, sedikitnya ada 12 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran pemadaman. Kegiatan pemadaman berlangsung lancar karena saat kejadian stan dalam keadaan kosong dan tidak ada pengunjung. “Kebakaran tidak ada korban jiwa. Namun pemiliknya ada di lokasi,” ungkapnya.

Dikatakan, proses pemadaman selesai sekitar 30 menit dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 06.21 WIB. “Dugaan awal dari petugas korsleting listrik, tapi api nanti Tim Inafis dari kepolisian menyelidikinya seperti apa, itu kita ikutin,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =