Sumedang, Prabunews.com – Masyarakat desa Jembar Wangi kecamatan Tomo yang terbagi dalam dua dusun yaitu Dusun Cirendang dan dusun Cibengkung gotong royong memperbaiki dan membuang sisa matrial longsor. Minggu (24/1/2021)

“Kejadian bencana banjir dan longsor yang terjadi pada hari sabtu petang pukul 18.00 WIB, telah merusak 14 bangunan di dua dusun tersebut. Yakni 8 rumah penduduk dan 6 bagunan infrastruktur fasilitas umum”, tutur Kepala Desa Fitriani Dewi.

Sebab bencana ini terjadi, di indikasikan karena dari sore hujan lebat di wilayah Tomo dan umumnya Semedang mengakibatkan sungai Cipari meluap dan langsung menerjang 8 rumah di wilayah dusun Ci rendeng. Dan akibatnya 8 keluarga diungsikan ketempat kerabat dan saudaranya yang di anggap lebih aman. kejadian tersebut bersamaan dengan banjir sungai Cisaar Lanang yang mengakibatkan kerusakan yang serius pada jembatan yang menghubungkan lintas desa”, lanjut Fitriani Dewi.

“Saya mengajak warga Jembar Wangi kecamatan Tomo bergotong royong di hari Minggu dan Senin untuk membersikan puing- puing dan matrial tanah longsor, membuat tanggul baru dan memperbaiki rumah yang rusak karena bencana kemarin. Kami sangat khawatirkan terjadi bencana serupa”, pungkas Fitriani Dewi.

(TITO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =