Bandung, Prabunews.com – Rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua sekolah baik yang dibawah Kemendikbud maupun Kemenag Bulan Juli 2021, tentunya harus disiapkan sematang mungkin yang melibatkan pemerintah daerah dan sekolah untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi guna menyiapkan infrastruktur, penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dan program vaksinasi untuk pendidik serta tenaga kependidikan.

Dan untuk kesiapan PTM MAN 1 Kota Bandung seperti yang diterangkan Kepala Madrasah MAN 1 Drs. H. Misbakhudin, M.M.Pd didampingi Wakasek Humas Abdul Hanan, S.Pd, M.Pd.I dan Wakasek Kesiswaan Dr.H. Jajang Sobari, M. Th.I kepada Prabunews.com, menyatakan bahwa MAN 1 Kota Bandung adalah ruang publik dan tempat pelayanan kepada seluruh masyarakat, telah menyiapkan segala infrastruktur yang diperlukan pada saat PTM diantaranya thermogun, tempat cuci tangan, bilik disinfektan serta ruang isolasi sementara.

Dan untuk penerapan AKB MAN 1 Kota Bandung telah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya siswa/wi yang masuk ke sekolah wajib memakai masker, lalu akan diukur suhu tubuhnya oleh petugas, selanjutnya masuk bilik disinfektan dan dibiasakan cuci tangan secara rutin, ujar Misbakhudin.

Untuk program vaksinasi Misbakhudin menyatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Pusat yang nantinya akan mendelegasikan ke Kemenag Kota/Kabupaten yang nantinya berkoordinasi kembali dengan tingkat kecamatan guna menentukan tempat vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan, yang saat ini di MAN 1 Kota Bandung berjumlah 114 orang.

Dengan usaha dan persiapan yang ada MAN 1 Kota Bandung berharap PTM Bulan Juli 2021 dapat dilaksanakan, dan tetap melaksanakan serta menerapkan protokol kesehatan yang kesehatan guna menghindari munculnya klaster baru, pungkas Misbakhudin .

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =