Subang, Prabunews.com – Hari ketiga larangan mudik, masih banyak pengendara yang nekat melakukan perjalanan mudik di jalur pantai utara (pantura), Subang, Jawa Barat. Petugas pun memaksa para pemudik itu putar balik ke kota perantauan lantaran tak memenuhi syarat untuk melanjutkan perjalanan.

Petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes Subang terus melakukan penyekatan di pos pengamanan perbatasan Subang-Karawang tepatnya di Gamon, Patokbeusi, Subang.

Hanya dalam beberapa jam, sebanyak 20 lebih kendaraan pemudik diputar balik oleh petugas. Sebelumnya petugas memeriksa dokumen pemudik, seperti surat tugas dan bukti negatif Covid-19 berdasarkan tes swab PCR.

Suhu tubuh para pengendara juga diukur menggunakan thermogun. “Mereka yang diputar balik tak membawa surat atau bukti yang disyaratkan,” kata Perwira Pengendali (Padal) Pos Gamon Pantura Subang Ipda Darsono.

Ipda Darsono mengimbau warga untuk mengurunkan niat mudik dan berlebaran di rumah saja. Sebab, mudik berisiko menularkan Covid-19 di kampung halaman.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =