Cimahi, Prabunews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi akan memberhentikan dan memeriksa kendaraan plat nomor Bandung di pos-pos penyekatan mudik 2021. Langkah itu diambil sebagai tindak lanjut larangan mudik lokal atau di wilayah aglomerasi dari pemerintah pusat mulai 6-17 Mei 2021.

“Kami Satlantas Polres Cimahi sebagaimana ada perubahan kebijakan pemerintah yang mana agromelari untuk mudik lokal tidak diperbolehkan kami pun bergerak cepat melakukan penyekatan terhadap kendaraan di daerah Bandung Raya,” kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Jumat 7 Mei 2021.

“Adapun Cara Bertindak (CB) kami melakukan pemberhentian semua kendaraan Bandung Raya. Apabila ditemukan mudik, mereka akan kami putar balikkan,” tambahnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah pengendara kepolisian belum menemukan masyarakat melakukan mudik lokal. Hasil pemeriksaan di pos penyekatan, mayoritas warga lokal bepergian dengan tujuan kerja.

“Banyaknya pergi dari Cimahi ke Bandung atau sebaliknya untuk kerja, bukan mudik. Jadi kami tidak putar balikan. Kalau kita temukan dengan tujuan mudik maka akan kami tindak tegas dengan diputar balikan ke tempat asal tujuan,” pungkas Kasatlantas.

Sebelumnya Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyatakan melarang tegas mudik lokal atau di wilayah aglomerasi mulai 6-17 Mei 2021.

Kebijakan ini diterbitkan atas alasan potensi silaturahmi dengan kontak fisik yang terjadi saat bertemu yang berpotensi menimbulkan peningkatan peluang transmisi dalam lingkup keluarga, ungkap Wiku.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + sixteen =