Bandung, Prabunews.com Sampai merupakan permasalahan yang menjadi perhatian dari tiap pemerintah kota dan kabupaten manapun yang ada di negara ini.

Salah satu kota yang tidak pernah berhenti maksimalkan perhatiannya terhadap masalah yang satu ini adalah Kota Bandung.

Berbagai program digulirkan untuk mencari solusi atas masalah ini.

Salah satu program yang sudah menjadi trend dan gerakan kepedulian terhadap pengelolaan sampah ini adalah Kang Pisman.

Dalam rangka menggali dan menampung segala aspirasi yang berhubungan dengan upaya memaksimalkan program Kang Pisman ini, pada hari Rabu malam ( 9/6 ) dilaksanakan acara Silaturahmi antara Walikota Bandung, DLHK dan para pegiat persampahan.

Bertempat di Pendopo Walikota Bandung berbagai aspirasi dan berbagi pemikiran hadir dalam mencari solusi terbaik dalam memaksimalkan program pengelolaan sampah yang sudah ada itu.

Mang Oded Walikota Bandung mengatakan bahwa permasalahan sampah dan lingkungan menjadi perhatian utama.

Namun dalam membangun percepatan penanganan masalah sampah tidak dapat memberikan beban hanya pada satu piha saja dalam hal ini SKPD terkait tetapi perlu keterlibatan semua pihak termasuk warga masyarakat khususnya.

Setiap program tentunya dalam pelaksanaan pasti selalu hadir kekurangan dan inilah tugas kita bersama untuk duduk bersama dan mencari solusi terbaik.

Sosialisasi dan edukasi harus terus dilaksanakan secara masif, komitmen kepedulian warga terhadap masalah sampah harus terus dibangun melalui rempug warga, nilai-nilai keteladan dari figur-figur yang ada adalah modal keberhasilan serta harus adanya peningkatan kapasitas tufoksi kinerja, hal itulah yang harus secara konsisten dilakukan untuk percepatan program pengelolaan sampah menuju keberhasilan, tegas Mang Oded.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut perwakilan dari BJBS, Hedjo Institute, W4C, Walhi Jabar, Forum Sesa Nyaba.

Sementara dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung hadir Ir. Dudi Prayuda Kadis DLHK, Dedi Darmawan Sekdis DLHK, Gungun Saptari Dirut PD. kebersihan serta hadir Apipudin S.Si Timjak Walikota Bandung.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =