Bandung, Prabunews.com – Sebagai sebuah tindak lanjut dari pertemuan silaturahmi antara Aktivis lingkungan dan Walikota Bandung, pihak DLHK Kota Bandung pada hari ini melakukan kegiatan silaturahmi dan sharing ide dengan para pegiat persampahan(12/6).

Bertempat di laboratorium Kebijakan Kang Pisman (Pusat Daur Ulang serta Pusat Olahraga Organik) RT 07 RW 07 Kelurahan Sarijadi kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh aktivis lingkungan dari Salam Institute, PKK RW 07 Sarijadi, Bank Sampah Sukawarna, Forum Sesa Nyaba.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ibu Rila Kabid Infrastruktur Fisik Bapelitbang Kita Bandung.

Dedi Dharmawan, Sekdis DLHK Kota Bandung mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh DLHK Kota Bandung ini sebagai upaya keseriusan pemerintah Kota Bandung dalam mencari solusi atas permasalahan sampah.

Kita mencari upaya terbaik dalam kemasan yang dapat diterima oleh semua pihak karena masalah sampah adalah masalah milik bersama dan harus diselesaikan dengan energi kebersamaan.

Program pengelolaan sampah dengan konsep Kang Pisman sudah ada, role model pengelolaan pun sudah ada, tinggal bagaimana upaya memasifkan gerakan ini secara masal dan didukung dengan kegiatan monev yang terintegrasi dengan satgas Kang Pisman.

Kendala dan tantangan terbesar adalah upaya membangun sinergitas kolaborasi dan menjaga ritme yang konsisten gerakan.

Dan ini perlu kesepakatan dan kesadaran bersama sebagai upaya kita memiliki Kota Bandung sebagai Kota yang humanis, tegas Dedi.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + eleven =