Bandung, Prabunews.com – Rencana pembangunan RS Hermina Kabupaten Bandung mendapatkan perhatian dari anggota Komisi C DPRD Kab. Bandung yang sekaligus sebagai ketua Fraksi Partai Nasdem Toni Permana.
Toni mengharapkan ke Pemerintah Kabupaten Bandung untuk melakukan peninjauan ulang perijinan pembangunan Rumah Sakit Hermina.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Ormas Manggala Garuda Putih acungkan jempol buat karena menurut Robby komisi C telah menempatkan fungsi sebagai anggota DPRD dengan benar di bidang pengawasan.

Robby Somantri Ketua DPC MGP Kabupaten Bandung

Kami pun mendukung penuh apa yang sedang dilakukan komisi D terhadap rencana pembangunan rumah sakit swasta Hermina yang dimana setiap pembangunan gedung harus melengkapi dokumen perijinan sebelum melakukan kegiatan.

Ada beberapa item yang disoroti Toni tentang rencana pembangunan RS Hermina, diantaranya
1. Terkait Tata Ruang rencana lokasi pembangunan Rumah Sakit yang tidak memenuhi standar estetika tata kota.
2. Izin lingkungan yang tidak hanya berbentuk UPL / UKL, dan Amdal.

Sementara itu Ketua Tim Investigasi DPP MGP Agus satria menambahkan, Dua poin yang sedang di soroti
komisi D, adalah mutlak yang akan berpotensi pelanggaran dan tentunya akan berdampak sosial dan lingkungan terhadap masyarakat setempat.

Dan kami pun akan menugaskan bagian investigasi Manggala Garuda Putih Kabupaten Bandung untuk terus mengawal dan mengawasi pembangunan rumah sakit Hermina dan bila mana ada pelanggaran teknis, kami akan melaporkan ke komisi C untuk tambahan info guna komisi C bisa memerintahkan langsung kepada instansi pemerintah yang berwenang untuk memberikan sanksi bahkan memberhentikan sementara kegiatan pembangunan rumah sakit sebelum dokumen perijinan lengkap sesuai ketentuan dan peraturan kab bandung yang berlaku.

Dan bilamana instansi yang berwenang tidak bisa melaksanakan tugas dengan benar, maka MGP Kab. Bandung akan mendesak Bupati untuk memerintahkan secara langsung SKPD terkait agar memberhentikan kegiatan pembangunan rumah sakit Hermina, tegas Agus Satria.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *