Bagian dari Pelayanan Publik, Pemkot Bandung Jaga dan Tingkatkan Infrastruktur

Bandung, Prabunews.com Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan publik wajib memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karenanya, ASN harus melaksanakan tugas dan kewenangan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono ketika memberikan arahan di Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Rabu 17 April 2024.

“Kita tugasnya memberikan pelayanan publik. Tugas DSDABM mengurus jalan jembatan dan sebagainya. Apa yang harus kita urus, laksanakan sesuai kewenangannya,” ujar Bambang.

Bambang mengungkapkan, Kota Bandung sebagai salah satu kota jasa harus mampu memberikan pelayanan yang prima.Salah satunya, infrastruktur yang memadai bagi masyarakat.

“Kita itu ada pariwisata dan jasa. Bagaimana kondisi yang ada di Bandung itu nyaman untuk masyarakat. Mengurangi kemacetan, infrastruktur yang lebih baik, mulai dari taman, trotoar dan sebagainya, ” ungkap Bambang.

Untuk itu juga, Bambang meminta agar para aparatur memiliki rasa sensitif yang tinggi, khususnya saat ada laporan dari masyarakat.

“Coba bangun rasa sensitifitasnya, ini kita yakini bisa menyelesaikan tugas yang diberikan sebagai pelayanan kepada masyarakat, ” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DSDABM Kota Bandung, Didi Ruswandi mengaku, tengah mengerjakan berbagai tugas. Di antaranya peningkatan pelayanan jalan hingga penurunan genangan.

“Sasaran strategis peningkatan pelayanan jalan, targetnya 95 persen. Mulai dari indikator kemantapan jalan dan persentase panjang jalan yang memiliki trotoar inklusif,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tahun ini akan dan tengah dilakukan pengerjaan drainase dan trotoar. Terdapat 10 titik di beberapa lokasi strategis Kota Bandung.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Mulai dari pembangunan trotoar Jalan Terusan Jakarta sisi utara (FO Pelangi sampai dengan Jalan Subang). Pembangunan trotoar Jalan Viaduct, rehabilitasi trotoar sekeliling lapangan Tegalega dan lapang Lodaya.

Rehabilitasi trotoar Taman Lansia, rehabilitasi trotoar Jalan Gatot Subtoto (Segmen Jalan Turangga – Pelajar Pejuang), pembangunan saluran Jalan Purwakarta hingga rehabilitasi saluran Jalan Sukagalih.

“Selain itu kita akan melaksanakan pekerjaan sumur imbuhan dalam, sumur resapan dangkal dan penataan sempadan sungai dan sempadan mata air,” ungkapnya. (yan-red)