Bakti Sosial Aksi Donor Darah di Bulan Ramadhan Bersama Korps RDI dan PMI

Prabunews.com – Prabu News bersama Korps RDI juga PMI bekerja sama mengadakan bakti sosial aksi donor darah di Kantor Prabu News, Jl. Junjunan Dalam II No. 27 Bandung, Jumat (15/4)

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 27 orang pendonor yang terdiri dari warga setempat serta berbagai komunitas seperti Southland, KIBT, XTC Indonesia, FPRB Kota Bandung, Relawan Tentara Langit, LSM Prabu.

Partisipan yang telah ikut mendonorkan darahnya adalah mereka yang lolos uji kelayakan donor darah oleh para dokter dari PMI.

Kegiatan ini diadakan atas dasar permasalahan stok darah yang selalu menipis di bulan Ramadhan, sementara permintaan darah selalu meningkat

Kurangnya stok darah selama bulan Ramadhan disebabkan oleh pemikiran sebagian orang bahwa donor darah dapat membatalkan atau akan memberi efek lemas pada tubuh saat puasa. Faktanya, donor darah saat berpuasa tetap dapat menyehatkan tubuh.

“Berdonor di Bulan Ramadhan sangat berpahala, juga membantu orang lain yang sedang mebutuhkan akan membuat hati senang dan Bahagia. Membuat hidup ini lebih berguna” ujar Erwin Hermawan, ketua umum Relawan Darah Indonesia (RDI)