Catat Tanggalnya! Ada Pameran Mobil Retro di Kota Bandung

Otomotif602 Dilihat

Prabunews.com Para pencinta otomotif di Kota Bandung akan dimanjakan dengan deretan mobil-mobil retro pada gelaran RETRO RE-5IVE 2023.

RETRO RE-5IVE merupakan event pameran dan meet up komunitas-komunitas otomotif retro. Rencananya, RETRO RE-5IVE akan digelar di Jalan Bangka nomor 6, Kota Bandung pada 4 Februari mendatang.

Dalam acara ini, akan ditampilkan mobil-mobil yang diproduksi dibawah tahun 60-an seperti Civic Wonder, Toyota Starlate, BMW E30, Toyota Corolla Classic, Twin Cam, Toyota dx dan masih banyak lagi.

RETRO RE-5IVE digagas oleh Gudang Garam Filter International untuk para penggemar mobil-mobil retro. Tujuannya, agar para komunitas otomotif retro ini dapat memiliki event dan wadah sendiri untuk saling berkreasi.

Di samping itu, masyarakat umum juga akan lebih mengenal retro style melalui acara ini.

Marketing Supervisor Event Gudang Garam Filter International, Charloan Artha Margana melihat potensi akan jarangnya komunitas otomotif retro di Kota Bandung.

“Sehingga kami mencoba menginisiasi dan mengajak kolaborasi antar komunitas maupun pencinta mobil retro Bandung agar kita bisa membuat wadah yang bisa mengakomodir ekosistem retro style, baik dari komunitasnya, bengkel atau merchandise,” Kata Charlo saat dihubungi Prabunews.

Acara RETRO RE-5IVE yang akan berlangsung secara outdoor di DITAJENAD itu gratis dan tidak dipungut biaya.

Acara akan diawali dengan Community meet up bagi komunitas-komunitas mobil maupun motor retro.

“Dimana nanti komunitas-komunitas undangan akan berkumpul, kopdar dan saling berdiskusi antar komunitas,” ujar Charlo.

Kemudian dilanjutkan dengan Car Show Contest yang akan menghasilkan juara-juara.

“Nantinya juara dari event Desember kemarin akan dikonteskan kembali. Model pemilihannya berdasarkan people choice,” kata Charlo.

Untuk diketahui, acara pada Februari mendatang merupakan lanjutan setelah event serupa pada Desember lalu.

Penikmat acara juga bisa mendapatkan wawasan seputar otomotif melalui talkshow. Pemilik mobil nantinya akan membahas mobil yang diperlombakannya.

Acara akan semakin seru dengan adanya games yakni Pull Car Challenge dan Parking Challenge.

“Games ini diperuntukan untuk komunitas-komunitas undangan sebagai wadah mereka untuk mempererat solidaritas,” terang Charlo.

Tak hanya untuk komunitas, para masyarakat juga bisa menikmati games. Mereka bisa datang ke stand-stand yang ada di acara nanti.

“Mereka bisa main games dan berkesempatan untuk mendapatkan merchandise menarik dari Gudang garam filter international,” ujar Charlo.

Nantinya acara akan ditutup secara meriah dengan mengundang guest star yakni Pemuda Suka Klabing.

Acara ini, kata Charlo, dapat menjadi potensi untuk menampung para komunitas retro di Kota Bandung.

“Semoga acara ini dapat menjadi event tahunan dan bisa berkesinambungan sehingga tidak putus di tanggal 4 februari saja. Saya berharap acara ini bisa sukses,” harap Charlo.