Dishub Kota Bandung Adakan Sosialisasi dan FGD Perwal 47 tahun 2022

NEWS, ARTIKEL, Lokal674 Dilihat

Bandung, Prabunews.com Permasalahan transportasi dengan berbagai implikasi terhadap kenyamanan masyarakat menjadi perhatian dari Dinas Perhubungan Kota Bandung dengan terus berupaya mencari solusi yang bijak.

Sehubungan dengan itu, pada hari ini (22/2) Dishub Kota Bandung menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi dan Forum Grup Discussion (FGD) Perwal no 47 tahun 2022 tentang Keselamatan dan fasilitas pendukung Pesepeda.

Dalam sambutannya Dadang Hermawan Kadishub Kota Bandung mengatakan bahwa dukungan pemerintah Kota Bandung melalui Dishub Kota Bandung terhadap pesepeda sebagai salah satu kota transportasi berkelanjutan terus ditingkatkan.


Namun pada kenyataannya masih ada kendala dan tantangan diantaranya masih tingginya jumlah pelanggaran lalu lintas pesepeda, hal ini dikarenakan masih rendahnya kesadaran kedisiplinan berlalu lintas pesepeda di jalan raya.
Fasilitas pendukung program pesepeda masih terus diupayakan agar memberikan rasa aman dan nyaman.

Sinkronisasi kendaraan ramah lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab kolektif bagi kehadiran mobilisasi masyarakat yang berkelanjutan, tegas Dadang.

Selain itu jumlah kendaraan bermotor di Kota Bandung yang nyaris setara dengan jumlah penduduk Kota Bandung menjadi konsentrasi bagi Dishub dengan menampung aspirasi melalui FGD ini.

Sementara itu Asep Kurnia Kabid Sarana dan Pengujian sekaligus sebagai ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan pagi ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersepeda serta meningkatkan etika bersepeda yang aman dan nyaman.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 3 Kantor Dishub Kota Bandung ini diikuti oleh 85 komunitas pesepeda di Bandung Raya yang hadir baik secara online maupun offline.(Kang Amat)