Badung, Prabunews.com Bertempat di Terminal Tipe A, Desa/Kecamatan Mengwi Badung, Polres Badung terus menggelar Gerai vaksinasi presisi yang sebagian besar dari mereka melaksanakan vaksinasi adalah buruh proyek dari luar Bali, baik untuk vaksin pertama maupun kedua. Kamis, (25/11) pagi 09.10 WITA.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menyebutkan gerai vaksin tersebut dibuka setiap hari termasuk hari libur. Apalagi saat ini Operasi Zebra Agung fokus penanganan Covid-19. Salah satu target pemerintah adalah percepatan vaksinasi.

Selanjutnya kata mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali menyampaikan tujuan pemerintah selain melaksanakan Operasi Zebra Polres Badung juga digelar vaksinasi. Selain itu juga melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes), bagi-bagi masker, brosur, dan hand sanitizer secara gratis. Vaksinasi digelar di terminal karena merupakan tempat transitnya dan titik kumpul banyak orang.

“Antusias masyarakat untuk ikut divaksin sangat tinggi. Banyak masyarakat luar Bali yang datang untuk divaksin. Mereka sebagian besar adalah buruh proyek di Bali. Sebagian besar ikuti vaksin kedua,” ungkap Kapolres Badung.

Kegiatan ini digelar menyasar semua masyarakat yang belum vaksin. Sehingga warga yang datang dari daerah lain tak perlu harus pulang kampung untuk dapat vaksin.

Ia mengungkapkan untuk penanggulangan Covid-19 pada liburan akhir tahun oleh pemerintah menetapkan Bali PPKM level III. PPKM Level III itu sesuai dengan Instruksi Mendagri. “PPKM level III itu rencana mulai diterapkan 24 Desember 2021. Tentunya sebelum pelaksanaan kami dari kepolisian akan menggelar rapat dengan pemangku kepentingan lainnya,” ungkap mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini.

Agar pelaksanaan PPKM Level III itu nanti dapat berjalan dengan Baik Polres Badung akan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pelaku usaha (hotel, restoran, dan lainnya). Nanti akan dibuat deklarasi tentang komitmen bersama dalam menghadapi liburan akhir tahun.

“Rencananya awal Desember kita akan buat deklarasi bersama tentang Prokes, aktivitas usaha, kegiatan keagamaan, dan lainnya. Kepatuhan masyarakat kita dalam menerapkan Prokes selama ini di Badung sangat baik. Kami hanya mengeluarkan teguran sebanyak 497 teguran. Selain teguran kami juga bagi masker gratis,” tandas perwira Akpol lulusan tahun 2002 ini.
(AR)

By Redaksi

Integritas Digital Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − three =