KANWIL KEMENKUMHAM BALI GELAR REKONSILIASI DATA LAPORAN KEUANGAN DAN BMN SEMESTER II TA 2022

NEWS522 Dilihat

DENPASAR Prabunews.com Sebagai upaya mengoptimalkan validasi dan akurasi data yang disajikan dalam Laporan Keuangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 

Bali menggelar Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester II Tahun Anggaran 2022, Senin (9/1).

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali, Pejabat Administrator, Pendamping dari Biro Keuangan dan BMN, Direktorat Jenderal Imigrasi dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta Narasumber dari KPPN Denpasar. 

Kegiatan Rekonsiliasi ini merupakan agenda penting dengan harapan tersusunnya Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2022 yang Akurat, Transparan dan Akuntabel sesuai dengan Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2022.

 

Sebelum membuka kegiatan secara resmi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan bahwa Rekonsiliasi merupakan salah satu kunci utama dalam upaya penyusunan laporan keuangan yang kredibel.

“Penting dalam meminimalisasi terjadinya perbedaan pencatatan antara data keuangan dan data barang yang berdampak pada validitas dan akurasi data yang disajikan dalam laporan keuangan” kata Anggiat.

 Kakanwil Kemenkumham Bali mengungkap pentingnya Core Values dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM. “Sebagaimana Core Values yang kita punya yaitu PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, kalau ini sudah kita terapkan saya yakin kegiatan rekonsiliasi ini dapat terselesaikan dengan baik dalam tenggang waktu yang telah ditetapkan ” ujarnya. 

 

Sementara itu, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Ni Wayan Armashanti saat membacakan Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kendala yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik sehingga dapat melanjutkan dalam proses penyusunan Laporan keuangan Semester II Tahun Anggaran 2022.

 Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali dilaksanakan selama tiga (3) hari dari tanggal 09 sampai dengan 11 Januari 2023 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali.

  

Hadi .W