Kemenpora Harapkan 3 Hal Dalam Rakernas XI PMKRI di Tana Toraja

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (23/1).

OLAHRAGA, NEWS56 Dilihat

Prabunews.com – Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (23/1).

Rakernas ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Adapun pertemuan tersebut mengambil tema: Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Rakernas PMKRI berlangsung sangat meriah dihadiri Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, pejabat daerah, aktivis, dan para pengurus organisasi tersebut,” kata Deputi Faisal.

Deputi Faisal menyampaikan harapannya kepada PMKRI dalam rakernas tahun ini. Mulai dari menjaga partisipasi politik hingga hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan hal-hal baik.

“Kemenpora mengharapkan setidaknya ada tiga hal pokok sesuai dengan tema yang diangkat. Pertama yakni untuk pemuda harus bisa kreatif, mandiri dan menjaga kestabilan ekonomi yaitu bagaimana peran aktif pemuda ikut terlibat baik itu sebagai pengusaha muda,” ujar Deputi Faisal.

Lanjut Deputi Faisal, harapan kedua yaitu harus bisa menjaga partisipasi politik dalam bingkai konstitusi yang ada. Pemilu serentak 2024 yang akan datang diharap akan terlaksana dengan baik dan sesuai koridor.

“Kemudian yang terakhir adalah mengembangkan dan menumbuhkan rasa relawan solidaritas bersama. Hadir ditengah masyarakat, membantu sesama jika terjadi musibah,” jelas Deputi Faisal.

Melalui rakernas kali ini, Deputi Faisal juga ingin akan lahir gagasan-gagasan baru. Hasil pemikiran tersebut tentunya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Ya sebagaimana yang juga kita harapkan bersama, rakernas ini bisa menghasilkan nantinya rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan bangsa. Lalu juga adanya rancangan kerja dari PMKRI, sesuai dengan tema yang diusung,” pungkas Deputi Faisal***