Kodim 1616/Gianyar Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

NEWS895 Dilihat

 

GianyarPrsbunews.com- Bertempat di Gedung Manunggal TNI Rakyat Kodim 1616/ Gianyar Jln. Ngurah Rai Gianyar No. 8A Kecamatan Gianyar, Kodim 1616/Gianyar gelar *Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 1616/Gianyar Semester II TA. 2022. Rabu (23/11/2022).

Dengan mengambil tema *Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini,Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil*

Sambutan Dandim 1616/Gianyar yang dibacakan oleh Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar, Mayor (Har) Inf. I Ketut Suprapta menyampaikan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Semester II TA 2022 di wilayah Kodim 1616/Gianyar bertujuan menjamin terlaksananya pembinaan Jaring Mitra Karib di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat dan lapor cepat di kalangan Apkowil guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh di wilayah. 

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Oleh sebab itu, saya berharap kepada kita semua dan seluruh komponen masyarakat untuk terbentuknya Jaring Mitra Karib yang luas, terbinanya Jaring Mitra Karib yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan, terkendalinya Jaring Mitra Karib secara melekat, terwujudnya sistem pelaporan yang benar dan cepat, terwujudnya kerjasama yang harmonis antara Apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam Jaring Mitra Karib, terbentuknya sikap kesetiakawanan sosial Mitra Karib serta adanya motivasi dalam memberikan informasi secara kontinyu terhadap segala perkembangan diwilayahnya, terbina dan terdatanya Mitra Karib yang sewaktu-waktu dapat digerakan sebagai komponen cadangan dan pendukung untuk kepentingan pertahanan, terdatanya kondisi sosial masyarakat yang akurat guna pengambilan keputusan bila terjadi gangguan/konflik sosial diwilayahnya; dan meningkatnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas di wilayah serta meningkatnya citra Aparat TNI AD di wilayah, pungkasnya.

Dilanjutjan pemberian Materi oleh Narasumber sebagau berikut Kapten Inf. Agung Malia, Pembinaan Jaring Mitra Karib yang sudah dibentuk, Kapten Czi I Nyoman Wirahadi Danubrata, Pembentukan Jaring Mitra Karib secara luas dan mendalam dan Kapten Inf. Cok Agung Semadi Pengendalian Jaring Mitra Karib secara terus menerus. 

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1616/Gianyar diwakili Pasi Intel Mayor (Har) Inf I Ketut Suprapta, Wasev Korem 163/WSA Kasi Wanmil Korem 163/WSA, Mayor Inf I Gusti Made Suweda, Para Pemberi Materi Kodim 1616/Gianyar, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda diwilayah Kab. Gianyar .

 

Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 1616/Gianyar Semester II TA. 2022 dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

 

 

DUMP