Maraknya Penipuan Lewat Medsos, Polda Bali Ingatkan Masyarakat Agar Bijak dan Cerdas

NEWS395 Dilihat

BALI,Prabunews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali Ingatkan atau berikan imbauan kepada masyarakat tentang hal semakin maraknya berbagai penipuan melalui media sosial (medsos) akhir-akhir ini. Maka berhati-hatilah, bijak dan cerdas menyikapi berbagai link yang disiasati untuk menarik pegiat medsos. Sabtu (04/02/2023) waktu setempat. 

 

Untuk itu Polda Bali mengimbau kepada masyarakat agar tak mudah tergoda dengan tipu daya pelaku penipuan yang serba canggih di era digitalisasi.

Kapolda Bali melalui Kabid Humas ingatkan baik kepada personil maupun masyarakat.

 

“Polri sebagai pembina kamtibmas harus mencegah sesuatu yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas, salah satunya yang disebabkan oleh penggunaan media sosial. Saya menekankan agar rekan-rekan/masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si.

 

Selain itu, Kabid Humas Polda Bali mengimbau kepada personil Polri dan juga masyarakat agar lebih berhati-hati mengakses pesan dari orang yang tidak dikenal. Modus penipuan dengan modifikasi APK dapat mencuri akses pengguna ponsel bila asal mengklik pesan yang berasal dari orang yang tidak dikenal.

 

“Terkait modus kejahatan baru dengan menggunakan undangan pernikahan. Saya mengimbau rekan-rekan/masyarakat agar lebih berhati-hati mengakses pesan dari orang yang tidak dikenal, dengan mengaksesnya tiba-tiba saldo dirkening amblas tak tersisa,” ujar Kabid Humas Polda Bali.

 

(AR)