Pangdam III/Siliwangi Hadiri Soft Launching Pelabuhan Internasional Patimban

Prabu PROGRAM, NEWS292 Dilihat

Subang, Prabunews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang didampingi Asintel dan Asops Kasdam III/Slw hadir dalam acara Soft Launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban yang bertempat di Ds Patimban Kecamatan Pusakanagara Kab. Subang, Minggu (20/12/2020).

Soft Launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo secara Virtual dari Istana Negara Jakarta.

Dalam sambutannya yang disampaikan secara Virtual dari Istana Negara Jakarta, Presiden RI mengatakan “Proyek Patimban mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan perekekomian Jabar khususnya dan Nasional pada umumnya serta dapat memperkuat pelabuhan TJ. Priok Jakarta yang saat ini kondisinya sudah padat.”

Dengan Posisi yang strategis diantara Bandara Kertajati Majalengka dan kawasan industri Karawang Purwakarta, saya yakin Pelabuhan Patimban akan menjadi Kunci Penghubung antar Kawasan seperti industri Manufacture, priwisata dan Sentra-sentra pertanian,” ucapnya.

Berdasarkan hasil laporan dari Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahwa, Pelabuhan Internasional Patimban pada fase pertama sudah siap 3,75 Juta Peti kemas dan akan mencai 7Juta Peti Kemas pada tahap ketiga serta dengan luas yang ada nantinya akan dapat menampung 600 ribu kendaraan yang siap untuk diekspor ke luar negeri sehingga dapat meningkatkan perekonomian rakyat dan menmbah jumlah lapangan pekerjaan.

Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan tiba dilokasi acara disambut langsung Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K dan Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono langsung mengikuti acara Soft Launching. Acarapun dimulai dari sambutan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dilanjutkan laporan Mentri Perhubungan dan diakhiri sambutan Presiden RI sekaligus pernyataan peresmian Soft Launching Pelabuhan Patimban.

Sesuai dengan pernyataan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam acara Soft Launching dan pengoperasian Perdana Pelabuhan Internasional Patimban Subang Jabar yang di gelar secara Virtual dari Istana Negara Jakarta maka mulai hari ini Minggu, 20/12/20 Pelabuhan Patimban sudah siap dan bisa digunakan.

(aa)