Perkumpulan Marga Gulo Indonesia (PERMAGI) Gelar Deklarasi Sekaligus Pelantikan Pengurus

NEWS923 Dilihat

Jakarta, Prabunews.com – Atas Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Puji Tuhan; Perkumpulan Marga Gulo Indonesia secara resmi menggelar deklarasi serta pelantikan pengurus DPP Perkumpulan Marga Gulo Indonesiasebagai wadah pengembangan potensi Perkumpulan Marga Gulo se-Indonesia pada Rabu 20 Oktober 2021 di ruang GBI Bumi Bekasi Baru.

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa serta di dorong oleh keinginan dan cita-cita luhur yang sudah di bangun oleh nenek moyang sejak dahulu kala dalam membangun ikatan keluarga besar Marga Gulo.Maka di anggap perlu untuk di himpun dalam suatu wadah organisasi untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan Marga Gulo yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan yang ada di luar negeri.

Marga Gulo (MADO GULO) adalah sebuah marga yang di perkirakan sudah ada sejak adanya manusia di daratan Pulau Nias. Marga Gulo berasal dari nama Nenek Moyang Marga Gulo yaitu “KULO” dan memiliki keturunan yang tersebar di daratan kepulauan Nias.

Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan masyarakat Nias secara umum di berbagai bidang dan termasuk di dalamnya keturunan dari generai ke generasi Marga Gulo khususnya yang selama berabad-abad telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia bahkan di luar negeri, maka mulailah muncul keinginan dan kerinduan untuk membentuk wadah di beberapa daerah. Dengan semangat yang sama Marga Gulo dari berbagai wilayah Indonesia menyatukan hati untuk membentuk wadah Marga Gulo secara Nasional.

Melalui wadah organisasi ini di harapkan seluruh Marga Gulo di manapun berada dapat berhimpun, bersatu dan bersama-sama Membangun kepedulian antar sesama dan untuk kemajuan daerah pulau Nias

Perkumpulan Marga Gulo Indonesia (PERMAGI) bertujuan :

  1. Saling membangun, menguatkan dan meneguhkan iman percaya kepada Tuhan Maha Esa melalui kegiatan kerohanian/keagamaan.
  2. Mewujudnyatakan kepedulian sosial satu sama lain, saling membantu, saling menolong dalam sukacita maupun dukacita.
  3. Membangun dan melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat suku Nias yang dimiliki Marga Gulo
  4. Menjadi wadah membangun dan mengefektifkan hubungan komunikasi melaui media sosial agar dapat saling mengenal satu sama lain
  5. Berperan untuk memajukan daerah Kepulauan Nias sebagai daerah asal Marga Gulo dan juga daerah di mana Marga Gulo berdomisili
  6. Saling mendukung dan memajukan sesama Marga Gulo di setiap bidang profesi sesuai potensi yang dimiliki
google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Visi dan Misi PERMAGI

VISI – Menyatukan Marga Gulo dalam satu Kesatuan yang rukun dan soliditas dengan semangat kebersamaan untuk mewujudkan Marga Gulo yang sejahtera.

MISI – Menghimpun seluruh Marga Gulo yang berada diseluruh wilayah kesatuan Republik Indonesia agar dapat bersatu untuk membangun hubungan persaudaraan yang erat antar sesama Marga Gulo di seluruh aspek kehidupan dengan saling bekerja sama, saling membantu dan saling menolong baik dalam suasana sukacita maupun dukacita.

Susunan Kepengurusan PERKUMPULAN MARGA GULO INDONESIA (PERMAGI) Periode 2021-2025 :

Dewan Penasehat :
Fatiaro Gulo, Pdt. Em. Drs.Fatieli Gulo, Adrianus Aroziduhu Gulo, SH., MH., Kol. TNI AD.(Purn) Ir. Faudu Atulo Gulo, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si, Ya’atulo Gulo, SE., SH., M.Si, Dr. Yupiter Gulo, SE., MM., Yasiduhu Gulo, SE., Pdt. Saradodo Gulo, S.Th, Zemi Gulo, SH, Sozanolo Gulo

Dewan Pakar :
Turunan Gulo, SP., MSP., Dr. Paul Fotinus Gulo, M.Th, Victor Fatouosa Gulo, Faolo Aro Gulo, Drs. Faatulo Gulo, Yamotuho Gulo, SE. Sinar Abdi Gulo, SE., MM, Fanotona Gulo, Hezekieli Gulo, Pdt. Eliyunus Gulo, M.Th, Pdt. Dr. Marinus Gulo, (Purn) TNI. Sozanolo Gulo, Ilasa Gulo, S.Pd.

Pengurus Harian :
Ketua Umum : Dr. Syukur Rahmat Gulo, ST.
Wakil Ketum I : Arifman Gulo, ST, MM.
Wakil Ketum II : Anemala Gulo, A.Md

Ketua DPP : 1. Dr. Elizama Gulo, M.Th, 2. Jimmy Gulo, 3. Januar H. Gulo

Sekretaris Umum : Irfan Sekhiwoloo Gulo

Wakil Sekum I : Masale Gulo, S.Pd.

Wakil Sekum II : Gamaliel Gulo

Bendahara Umum : Yadokhi Gulo, SE.

Wakil Bendum I : Asarudin Gulo.

Departemen Keagamaan/Kerohanian : Pdt. Dr. Arif Yupiter Gulo, M.Th., GI. Muliani Gulo, MA., M.Th.,
Pdt. Fenius Gulo., M.Th.,
Pdt. Syukur J. Rahmat, S.Th.,
Ust. Dahlan Gulo

Departemen Sosial
Hasatulo Gulo., Niati Gulo, S.Pd.,dr. Mesati Magdalena Gulo., dr. Ivoria Gulo

Departemen Pendidikan, Seni, Budaya dan Olahraga
Karinus Gulo, S. Th., Titonik Febrius Gulo, S.Pd., Fenieli Gulo, Anwar Gulo, S.Pd., Noverlinias Dikta Putri Gulo, S.Pd.K

Departemen Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi dan Litbang :
Firman Jaya Gulo, Hamuni Gulo, Daud Theofilus Gulo, S.Ap.

Departemen Ekonomi :
Christian Gulo, Harmonis Gulo, ST.

Departemen Hukum :
Paustinus Gulo, SH., Dr. Nimerodi Gulo

Wawasan Kebangsaan :
Totonafo Gulo, SH., M.Kn., Julius Gulo.

Upacara pendeklarasian di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum PERMAGI, Pdt. Dr. Syukur Rahmat Gulo, ST. Potongan tumpeng tersebut kemudian di serahkan kepada Pembina FARMAGI Fatiaro Gulo, Bersama Tokoh Nasional/Ketua Dewan Pembina Puspolkam RI. Firman Jaya Daeli, SH.

Pdt. Dr. Syukur Rahmat Gulo, ST, Ketua Umum PERMAGI menambahkan, kedepannya sebagai Organisasi baru PERMAGI yang sudah terbentuk dapat melakukan terobosan-terobosan baru.

(R.Eko Gulo)