Polres Jembrana Ikuti Rapat Koordinasi Program Quick Wins Presisi TW II 2023 Melalui Zoom Meeting, Ini yang Dibahas

NEWS387 Dilihat

 

 

Jembrana – Rabu (24/5/2023) pukul 11.00 Wita, Bertempat di Aula Polres Jembrana telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Program Quick Wins Presisi TW II 2023 secara zoom meeting.

 

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Waka Polres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P., para Perwira Polres Jembrana selaku penanggung jawab program Quick Wins beserta para operator program.

 

Melalui penyampaian Karotekinfo Div TIK Mabes Polri mengenai Anev Quick Wins Presisi TW II 2023, ditekankan kembali bahwa mengenai Super APP yang dimana sudah berjalan di masing-masing Polda dan Polres jajaran.

Lanjut Karotekinfo Div TIK Mabes Polri menyampaikan bahwa adapun tujuan pelaksanaan anev ini yaitu kita ketahui bersama untuk mengetahui program-progman yang kita sudah laksanakan dapat berjalan dengan capaian dan mengetahui hambatan di masing-masing jajaran.

 

“Kita ketahui bersama terkait Super APP yang telah diluncurkan banyak permasalahan disana dalam penguploadan foto wajah dan foto KTP yang menjadi hambatan dalam melaksanakan registrasi,” kata Karotekinfo Div TIK Mabes Polri.

 

Sambungnya, terkait laporan persentase Polres tertinggi yang sudah diverifikasi sebesar 45,45 sebanyak 394 Polres, dan persentase Polres terendah 0% sebanyak 31 Polres mohon di atensi jajaran Polres.

 

Lebih lanjut dikatakan olehnya bahwa faktor yang mempengaruhi laporan diantaranya ialah pihak Polres terlambat mengirim laporan, pihak Polda terlambat verifikasi, pihak Polres tidak mengirimkan laporan, dan tidak seragamnya format file dalam bentuk PDF.

 

“Capaian Kegiatan progress jumlah pengguna dan terverifikasi Super App Priode 6 April – 17 April 2023 sebanyak 352.918,” jelas Karotekinfo Div TIK Mabes Polri.

 

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian oleh operator aplikasi Super App an. Abila, yang pada intinya menyampaikan terkait jumlah pengguna Super App sebesar 46% masyarakat yang sudah mengunduh Aplikasi Super App dan telah menverifikasi data.

 

Disampaikan lebih lanjut oleh Abila bahwa tercapainya target dikarenakan terbentuknya kolaborasi erat antara tim SKCK dan Super App untuk memastikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin mengajukan SKCK.

 

“Operator wilayah yang dengan cepat menyesuaikan perubahan yang terjadi, selain itu telah memaksimalkan pelayanan masyarakat dengan berkoordinasi dengan tim di pusat maupun Super App untuk memastikan permasalahan yang terjadi di lapangan dapat tersampaikan dan terselesaikan dengan cepat,” ucapnya.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“kolaborasi bersama internal Polri di perlukan untuk menunjang kesuksesan Polri Super App sebagai Program Quick Wins Kapolri,” ujar Abila.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dan selama kegiatan berlangsung sudah berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. 

 

(Hms Jbr)