PPDB 2022, Mengintip SDN Putraco Indah 206, Sekolah dengan Segudang Prestasi

NEWS, PENDIDIKAN387 Dilihat

Bandung, Prabunews.com Pelaksanaan PPDB Kota Bandung untuk tahun pelajaran 2022-2023 sudah mulai digaungkan Sejak hari kemarin tepatnya tanggal 25 Mei 2022.

Pada tanggal tersebut mulai masuk pada tahap pendataan calon peserta didik. Selain itu untuk memberikan kenyamanan dalam bentuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat umum terutama bagi para orang tua yang akan melanjutkan pendidikan putra-putrinya ke jenjang satuan Pendidikan selanjutnya, Dinas Pendidikan Kota Bandung membuat kanal-kanal informasi lewat media sosial yang dapat diakses oleh masyarakat tersebut.

Salah satu sekolah yang sangat proaktif untuk menyampaikan informasi PPDB kepada masyarakat umum diantaranya SDN 206;Putraco Indah yang terletak di Jalan.Rajamantri Kaler no.25 Kota Bandung.

SDN 206 Putraco Indah merupakan salah satu sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) di kota Bandung yang berstatus negeri yang sangat luar biasa.

Darmawan,S.Pd.,M.M Kepala Sekolah SDN 206 Putraco Indah menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya, selain merupakan salah satu sekolah inklusif yang ada di kota Bandung, juga merupakan lembaga pendidikan formal jenjang Sekolah Dasar (SD) reguler/umum

Banyak keunggulan dan prestasi yang sudah diraih oleh sekolah yang berlokasi di tengah komplek perumahan besar (Elite) ini.
Berlokasi di wilayah Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Kota Bandung yang mudah diakses, selain itu juga SDN 206 ini sebagai salah satu Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.
Ada banyak lagi prestasi yang sudah diraih oleh peserta didik SDN 206 Putraco Indah yang bermuara pada prestasi peserta didik yang secara nyata sebagai bentuk visualisasi dari keberadaan para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang sudah berpengalaman dan memahami pola asuh anak secara baik.

Kolaborasi dan kerjasama antara pihak sekolah dengan komite dan aparat lingkungan kewilayahan terjalin sangat solid karena keberhasilan Pendidikan merupakan potret dari kebersamaan semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung, tegas Darmawan

Pada tahun pelajaran 2022/2023 SDN 206 Putraco Indah sebagai lembaga pendidikan formal reguler sudah mulai membuka pendaftaran peserta didik baru dan pindahan dengan cara online pada laman medsos sekolah atau dengan cara offline, orang tua bisa datang langsung datang ke alamat sekolah dengan membawa persyaratan umum foto copy KTP orang tua, foto copy KK dan akte kelahiran calon peserta didik.

(Kang Amat)