Safari Ramadan: Masjid Besar Baitul Mutaqien Antapani 2 Tahun Operasikan ATM Beras

ARTIKEL, SOSIAL28 Dilihat

Bandung, Prabunews.com Masjid Besar Baitul Mutaqien Antapani Kota Bandung telah meluncurkan program inovatif dengan mengoperasikan ATM Beras selama dua tahun terakhir. Program ini didukung oleh hibah pertama dari BMT BRI yang memungkinkan masjid untuk menyediakan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan.

“Sejak diluncurkan, program ATM Beras ini telah memberikan bantuan kepada lebih dari 30 orang setiap minggunya. Setiap orang menerima bantuan sebanyak 3 liter beras, sehingga dalam satu bulan, kurang lebih 10 kilogram beras telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Mutaqien, Supramono saat kegiatan Safari Ramadan, Senin, 1 April 2024.

Selain menyediakan bantuan pangan, kata Dia, Masjid Besar Baitul Mutaqien juga aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan dakwah dan sosial lainnya.

Supramono berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung karena Masjid Besar Baitul Mutaqien yang telah dipilih menjadi salah satu titik Safari Ramadan 1445 H.

Sementara itu, Plh Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mewakili Pemkot Bandung menyampaikan rasa terimakasih atas penerimaan yang luar biasa kepada jemaah Masjid Besar Baitul Mutaqien.

“Hatur nuhun bapak dan ibu sekalian atas sambutan dan jamuannya sangat terasa nikmat kebersamaan silaturahmi ini,” ucap Hikmat.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pada 10 hari terakhir bulan Ramadan ini, Hikmat mengajak umat muslim Kota Bandung untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Selain itu, Hikmat juga mengucapkan terima kasih kepada warga atas segala kontribusinya dalam menjaga Kota Bandung tetap aman dan kondusif. (ziz-red)