Yayasan Hati Harapan Ajak Pemulihan Ekonomi Melalui Festival Amal

NEWS, FINANCE, SOSIAL168 Dilihat

Prabunews.com – Yayasan Hati Harapan mengajak masyarakat untuk bangkit kembali usai pandemi  Covid-19 melalui program Festival Amal yang akan berlangsung pada bulan Oktober ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Hati Harapan Kota Bandung, Soni usai menghadiri acara Gala Dinner bersama Heart Of Hope Indonesia pada Sabtu (1/10).

Acara itu Ia hadiri sebagai perwakilan Kota Bandung dalam rangka berkontribusi untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai orang bandung, membesarkan yayasan di kota bandung, juga kota kelahiran tercinta ini, Yayasan Hati Harapan ingin berkontribusi lebih kepada masyarakat Indonesia, terkhusus bagi warga Kota Bandung,” ujar Soni kepada Prabunews.

Dalam acara itu, Soni juga turut memaparkan beberapa program yang dicetus oleh Yayasan Hati Harapan Kota Bandung terkait kesejahteraan masyarakat.  Hal ini pun direspon dengan baik oleh Heart Of Hope Indonesia.

Alhamdulllah respon dari penanggung jawab maupun anggota Heart Of Hope Indonesia diterima dengan baik,” kata dia.

Tak hanya itu, mereka juga berkenan untuk hadir dalam acara-acara yang diselenggarakan nanti.

Sony mengungkap, salah satu program Yayasan Hati Harapan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah Festival amal. Acara ini akan diselenggarakan pada 28 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Ia pun berharap, acara amal tersebut dapat menjadikan Bandung sebagai  Pilot Project  Heart Of Hope indonesia dalam menyejahterakan masyakat Indonesia.

Sejahtera yang dimaksud, menurut Sony, ialah ketika para penerimaa manfaat menerima kesejahteraan baik di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, budaya maupun ekonomi.

“Jadi, masalah ekonomi ini menjangkau semua kalangan, termasuk saya sendiri sebagai orang-orang yang terdampak Covid-19,” lanjutnya.

Sony mengatakan bahwa dirinya mengalami kesusahan selama beberapa tahun ke belakang. Namun kembali bangkit berkat adanya Yayasan Hati Harapan serta program-program yang dibuatnya.

Di bidang Kesehatan, penerima manfaat akan ditargetkan kepada anak yang mengalami stunting akibat ekonomi keluarga yang tidak cukup.

“Ini melihat case angka stunting di Kota Bandung yang masih tinggi. Jadi saya consent  terhadap anak-anak yang mengalami stunting. Ini terjadi karena perekonomian yang tidak menopang akan kebutuhan nutrisi,” ujar Sony.

Untuk itu, ia pun akan berkolaborasi dengan Dinsos maupun Dinkes untuk mendapatkan data -data penerima manfaat. Setelahnya, Yayasan Hati Harapan akan mendistribusikan bantuan secara langsung kepada para penerima manfaat tersebut.

Sementara di Bidang Ekonomi, pihaknya akan memantau kesejahteraan masyarakat melalui industri kreatif.

“Kita akan mendorong warga Bandung menjad lebih produktif.  Jadi tidak hanya mengandalkan dari satu penghasilan saja,” kata Sony.

Sehingga nantinya, Yayasan Hati Harapan akan memantau perkembangan dan membantu mereka yang memang memerlukan.

“Seperti seniman, budayawan, ataupun wirausaha nanti kita minta saran apa saja yang bisa dibantu,” Ia melanjutkan.

Terkait program santunan kepada panti-panti juga sudah lama dilakukan Yayasan Hati Harapan. Bantuannya pun sebagian sudah dilakukan.

Di bidang Kesehatan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan terkait pendistribusian penerima manfaat khususnya anak-anak sekolah dasar.

Sony juga berharap bahwa Yayasan Hati Harapan terus mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi covid-19, secara menyeluruh.

“Hadirnya Yayasan Hati Harapan ini dapat membangkitkan harapan serta semanagat baru bagi masyarakat Indonesia bahwa kita bisa dan harus bangkit dari keterpurukan selama ini,” pungkasnya kepada Prabunews.