Aa Umbara Bupati Kabupaten Bandung Barat di Periksa KPK

Prabu PROGRAM, NEWS437 Dilihat

Kab. Bandung Barat, Prabunews.com – Bupati Bandung Aa Umbara Sutisna diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun hingga kini belum diketahui terkait permasalahan apa Aa Umbara diperiksa.

Hal tersebut dibenarkan Jubir KPK, Ali Fikri saat dihubungi melalui pesan singkat. Aa Umbara diperiksa oleh penyidik di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

“Sebagaimana informasi yang kami terima, benar ada permintaan keterangan yang bersangkutan (Aa Umbara) terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Ali Fikri belum bisa menjelaskan perihal apa orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat tersebut dimintai keterangan. Menurutnya, saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Karena masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan yang dimaksud,” ujarnya.

KPK pun berjanji jika ada perkembangan yang signifikan akan diinformasikan kembali. “Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” tandasnya.

Sebelumnya, Aa Umbara yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat itu sempat diterpa kabar hoax yang menyebutkan dirinya ditangkap KPK. Namun kabar tersebut dibantah Aa Umbara.

(abah)