Badung, Prabunews.com – Guna menjalankan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No. 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah jabatan 61 pejabat struktural, jabatan pengawas eselon IV dilingkungan Pemkab Badung, Senin (31/5) di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Menurut Bupati, pelantikan pejabat struktural telah melalui proses pembahasan yang cukup panjang dan telah sesuai dengan kebutuhan organisasi. Hal ini merupakan suatu dinamika yang harus dilalui oleh organisasi untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pengembangan karier pegawai ASN di Pemkab. Badung.

“Mutasi ini harus dimaknai sebagai usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan untuk mewujudkan kegiatan-kegiatan prioritas Pemkab. Badung,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelantikan ini dilakukan terhadap pejabat pengawas sebanyak 61 orang yang dikukuhkan dalam jabatan dengan nomenklatur baru berdasarkan atas amanat Peraturan Bupati (Perbup) Badung No. 19 tahun 2018 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi dan Tata Kerja RSD Mangusada, Perbup. No. 14 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Perbup. No. 78 tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah serta Perbup. No. 29 tahun 2020 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. “Pada kesempatan ini kami juga ingin memberikan apresiasi kepada tim penilai kinerja PNS kabupaten badung yang telah melakukan proses mutasi pejabat struktural dengan baik,” tambahnya.

Terhadap Pejabat Struktural yang baru dikukuhkan Bupati mengharapkan agar segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab, meningkatkan koordinasi, sinergitas yang baik dan optimal untuk mewujudkan target kerja masing-masing sehingga dapat mewujudkan target kinerja organisasi secara keseluruhan.

Selalu mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan inovasi yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kemajuan organisasi terlebih lagi dengan situasi keprihatinan sekarang ini dimana pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Selain itu diharapkan pula senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap Pemkab. Badung serta NKRI. Selalu peka terhadap kebutuhan dan kondisi masyarakat Badung secara khusus dan masyarakat Bali secara umum, karena sejatinya bahwa pejabat publik diciptakan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta beserta Ketua Organisasi Kewanitaan di Badung dan Pimpinan Perangkat Daerah.

(AR)

By Redaksi

Integritas Digital Media