Arogansi “Oknum” Warga Situ Ciburuy Terhadap Ormas Buah Batu Corp (BBC) Berakhir Di Polres Cimahi

Prabu PROGRAM, NEWS339 Dilihat

Cimahi, Prabunews.com – Deklarasi Ormas Buah Batu Corp (BBC) DPD Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Hari Minggu (08/11/2020) mendapat tindakan yang tidak terpuji dari “oknum” warga Situ Ciburuy.

Hal ini bisa terlihat lewat viralnya medsos dimana pada kejadian “oknum” warga menantang anggota Ormas BBC serta melakukan penghinaan terhadap lambang organisasi dan adanya ancaman terhadap Ketua Umum Ormas BBC Bapak Mugi Sujana.

Seperti yang diterangkan oleh Sekjen DPP Paspam Ormas BBC dan Penanggungjawab aksi Yadi Abow menyatakan bahwa aksi ini adalah aksi spontanitas dari anggota BBC sebagai bentuk jiwa korsa dan loyalitas kepada organisasi karena adanya pelecehan kepada lambang organisasi, serta ancaman terhadap anggota serta Ketua Umum padahal kegiatan deklarasi ini dihadiri pula oleh Bupati KBB AA Umbara.

Dan hari Selasa (10/11/2020) ini adalah aksi kedua yang dilaksanakan dimana pada Senin sebelumnya anggota BBC telah bergerak ke Situ Ciburuy untuk meminta pertanggungjawaban kepada “oknum” Warga Situ Ciburuy atas ucapan dan tindakannya pada Hari Minggu tetapi aksi ini dihalau oleh Kepolisian, TNI serta unsur Muspika serta berjanji akan menghadirkan ke 5 “oknum” warga Situ Ciburuy pada Hari Selasa di Polres Cimahi yang dianggap telah berbuat hal tidak menyenangkan kepada Ormas BBC.

Pada mediasi ini “oknum” warga Situ Ciburuy yang dihadirkan sebanyak 5 orang dan mereka mengakui kesalahan serta meminta maaf kepada seluruh anggota BBC serta berjanji akan menerima secara baik apabila ada anggota BBC yang hadir ke Situ Ciburuy.

(Dadan Sambas)