Babinsa Desa Lebih Dampingi Pelaksanaan Posyandu Cegah Stunting Pada Balita

NEWS93 Dilihat

 

Gianyar,Prabunews.com – Untuk mencegah terjadi stunting pada Balita, Babinsa Desa Lebih Koramil 1616-01/Gianyar, Sertu I Wayan Suama, laksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Puskesmas II Br. Lebih Beten Kelod Desa Lebih, Kecamatan Gianyar. Rabu (23/11/2022).

 

Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin di laksanakan setiap bulan sekali dan diselenggarakan oleh Bidan Pustu, Ni Kadek Tuti Irawati, A.Md.Keb, Puskesmas II Pembantu Desa Lebih dan di bantu dengan Kader Br.Lebih Beten Kelod.

 

Kegiatan diawali dengan pengisian buku tiap bulan, penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi balita, pemberian bayi suntik vasinasi yg umur 2 bulan sampai 2 tahun, pemberian makanan tambahan untuk balita dengan tujuan menekan resiko stunting dan gizi buruk terhadap balita di wilayah Desa Lebih . 

 

Bidan Pustu, Ni Kadek Tuti Irawati, A.Md.Keb, menyampaikan kepada ibu Balita agar tetap mengkomsumsi makanan yang bergizi sehingga pertumbuhan dan perkembangan balita dapat bertumbuh dengan sehat.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Babinsa Desa Lebih Koramil 1616-01/Gianyar, Sertu I Wayan Suama menambahkan agar juga memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus covid 19.