Bikin Harmonis! Ini 10 Inspirasi Kado Ulang Tahun untuk Istri

NEWS, ARTIKEL874 Dilihat

Prabunews.com – Memberikan kado di hari ulang tahun sepertinya memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Umumnya, hadiah ulang tahun yang akan diberikan merupakan barang yang disukai atau diinginkan oleh orang yang akan menerimanya. Nah, jika Anda bingung ingin memberikan kado apa, berikut ini beberapa ide hadiah ulang tahun untuk istri yang bisa Anda jadikan referensi.

Bikin Harmonis! 10 Inspirasi Kado Ulang Tahun untuk Istri

Saat ingin memberikan hadiah ulang tahun. Jangan sekali-kali Anda mencari tahu secara langsung apa yang diinginkan oleh istri Anda. Lantas bagaimana cara mengetahuinya? Anda bisa memperhatikan gerak-gerik atau kode yang seringkali diberikan oleh istri Anda. Namun, jika Anda kesulitan untuk menemukannya, berikut ini 10 ide hadiah ulang tahun untuk istri yang bisa Anda gunakan.

1. Perhiasan

Sebagai seorang wanita, perhiasan adalah salah satu yang identik dengan mereka. beberapa wanita bahkan suka membeli hanya sebagai koleksi saja. Perhiasan tidak hanya berfungsi sebagai penunjang penampilan, tetapi juga sebagai investasi masa depan yang menjanjikan.

Sebelum memilih perhiasan untuk diberikan kepada istri, cari tahu dulu jenis perhiasan yang disukai oleh isti Anda. Jika istri Anda menyukai cincin emas, Anda bisa memberikan hadiah cincin untuk istri Anda. Dengan begitu, Anda bisa memilih perhiasan yang tepat untuk membuatnya bahagia di momen spesial.

Saat ini membeli perhiasan juga sangat mudah. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mendatangi toko perhiasan dan akan dibuat pusing memilih jenis perhiasan yang cocok, Anda dapat mencarinya melalui toko online yang tentu harus dapat menjamin barang original 100% dan terpercaya seperti  Blibli. Sebab, di e-commerce tersebut juga menawarkan berbagai macam jenis perhiasan yang dapat Anda lihat satu persatu. Mulai dari perhiasan emas 22 karat maupun perhiasan dari logam mulia lainnya. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan aman melalui aplikasi terpercaya Blibli.com.

2. Tas Cantik

Sepertinya hampir semua wanita akan sangat senang jika mendapatkan hadiah berupa tas tangan yang cantik. Mengingat sebagian wanita hobby sekali mengoleksi tas dari berbagai model dan juga brand tertentu.

Mengapa wanita sangat suka mengoleksi tas? Bisa jadi karena tas memiliki beberapa fungsi yang sangat berguna bagi wanita, seperti menyimpan barang-barang mereka ketika bepergian mulai dari dompet, ponsel atau bahkan barang kecil-kecil yang lain seperti make up. Selain itu, tas juga menunjang penampilan wanita agar terlihat lebih percaya diri. Jadi tidak ada salahnya jika Anda membelikan kado berupa tas cantik kepada istri Anda.

3. Sepatu Wanita

Salah satu ide baik lainnya, Anda dapat memberikan istri Anda sepatu sebagai hadiah ulang tahun. Sebelum itu, Anda harus tahu sepatu seperti apa yang disukai istri Anda. Apakah itu sepatu hak tinggi atau sepatu jenis lain?

Jika Anda sudah tahu sepatu seperti apa yang disukai istri Anda, hal penting lain yang perlu Anda ketahui adalah warna favoritnya. Selain itu, jangan lupa lihat juga ukuran sepatu untuk memastikan sepatu yang akan Anda beli akan pas saat dipakai oleh istri Anda nantinya.

Jika poin-poin itu sudah Anda dapatkan semuanya, maka Anda tidak perlu bingung lagi harus membelikan sepatu apa untuk istri Anda. Cukup pilih model sepatu yang menurut Anda cantik dan akan cocok jika dipakai oleh istri kesayangan Anda.

4. Voucher Belanja

Wanita umumnya memiliki hobi yang berhubungan dengan belanja. Sifat konsumtif mereka terbilang cukup besar. Jangan tanya berapa banyak uang yang bisa dibelanjakan oleh wanita, apalagi jika istri Anda termasuk dalam golongan ibu-ibu sosialita. Bisa jadi, kartu debit Anda sampai kehabisan konten atau telah mencapai batas maksimum.

Jika istri Anda adalah tipe wanita yang suka berbelanja, Anda bisa memberikannya hadiah ulang tahun berupa voucher belanja. Bebaskan dia sehingga dia bisa membeli sebanyak yang dia mau menggunakan voucher belanja tersebut.

5. Perlengkapan Make Up

Hal lain yang bisa Anda jadikan kado ulang tahun untuk istri Anda adalah perlengkapan make up. Yapsss, ini adalah pilihan paling cerdas. Hampir semua wanita suka bermake up, mereka identik sebagai makhluk yang senang berdandan. Karena itu, tidak salah jika Anda berusaha membelikannya make up sesuai dengan jenis make up yang biasa digunakan oleh istri Anda.

Meski pada prinsipnya tidak semua wanita tergila-gila pada kecantikan fisik semata. Tapi tidak apa-apa jika Anda memberi istri Anda hadiah ulang tahun berupa alat atau perlengkapan rias.

6. Tiket Liburan Bersama

Setelah menikah, apalagi jika Anda dan istri sudah memiliki anak, tentunya waktu untuk liburan bersama sangat minim. Nah, Anda bisa membeli tiket liburan bersama sebagai hadiah cantik untuk istrimu di hari ulang tahunnya.

Selain membuat istri Anda bahagia di hari ulang tahunnya, momen meriah ini juga bisa Anda jadikan cara untuk menjalin hubungan yang harmonis. Jika Anda hanya ingin pergi berlibur sendiri dan sudah memiliki anak, Anda bisa meminta bantuan orang tua atau mertua untuk membantu menjaga anak Anda untuk sementara waktu.

7. Parfum

Wanita sangat memperhatikan masalah bau badan. Karena itu banyak wanita yang suka mengoleksi parfum, mulai dari harga standar hingga mahal. Tentu, sebagai seorang suami, Anda senang mengetahui bahwa istri Anda selalu wangi, bukan?

Nah, Anda bisa sekali memberikan kado ulang tahun berupa parfum. Bukan hanya dia akan senang menerimanya, tetapi Anda juga akan senang, karena istri Anda selalu wangi. Tentunya, sebelum membelikan parfum sebagai kado ulang tahun, pastikan Anda memilih parfum yang disukai oleh istri Anda, ya.

8. Jam Tangan

Kado jam tangan untuk istri sepertinya tidak akan pernah ketinggalan zaman. Sebab, jam tangan yang berharga bisa menjadi barang mewah sekaligus tanda cinta bagi seorang istri. Bayangkan jika dia melirik arlojinya, dia akan secara otomatis memikirkan Anda. Pilih desain minimalis dengan warna yang paling disukai istri Anda, seperti emas mawar, perak, atau emas.

9. Sehari Bebas Tugas

Bangun pagi, sarapan sudah siap, tapi makan paling terakhir. Belum lagi dengan tidak adanya ART, masih bayi, bisa dibayangkan berapa banyak energi yang harus dicurahkan ibu setiap hari. Betapa bahagianya istri Anda jika merasakan bebas pekerjaan untuk sehari saja.

Jadi mengapa Anda tidak menjadikan hal tersebut sebagai kado sederhana namun berkesan? Anda bisa tinggal di rumah, menjaga anak-anak sepanjang hari. Sementara istri beristirahat seharian tanpa memikirkan pekerjaan rumah sedikitpun. Mungkin bukan kado mewah dan mahal seperti ide yang lainnya, tetapi dengan membiarkan istri Anda istrihat sejenak tentu hal itu akan menjadi hari paling berkesan baginya.

10. Dinner Romantis

Makan malam romantis pasti sudah sangat jarang Anda lakukan bersama istri setelah pernikahan. Nah, kesempatan ini bisa Anda manfaatkan sebagai hadiah untuk istri Anda di hari ulang tahunnya. Mulailah memutuskan tempat apa yang ingin Anda kunjungi bersama istri untuk makan malam, di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Setelah menemukan tempat yang tepat, cobalah untuk membuat kejutan romantis saat makan malam, misalnya memberi istri Anda hidangan kesukaannya dengan musik romantis dan sebuket bunga mawar. Wanita sangat menyukai hal-hal romantis, dengan begitu istri Anda pasti sangat senang meskipun ia akan terlihat malu-malu di awal.

(RED)