Gaya No Makeup Makeup Look Bikin Terlihat Natural, Yuk Simak!

LIFE STYLE242 Dilihat

Prabunews.com – Tampilan makeup yang terlihat natural atau yang dikenal dengan no makeup-makeup look saat ini tengah trend di kalangan beauty.

Tampilan no makeup-makeup look ini akan terlihat seakan akan glowing sehabis bangun tidur dengan alis tebal yang alami.

Berlawanan dengan namanya, tampilan no makeup-makeup look sebenarnya membutuhkan usaha yang cukup banyak. Dari produk makeup nya sendiri hingga step-step tertentu.

Berikut kami telah merangkum tips untuk tampil no makeup-makeup look dengan sempurna.

  1. Skin Prep

Sebelum memakai makeup sebaiknya mempersiapkan kulit wajah terlebih dahulu menggunakan beberapa produk skincare. Yakni dengan mengoleskan moisturizer atau pelembap secukupnya pada wajah.

Untuk mendapat makeup natural ini kuncinya adalah memastikan kulit Anda terhidrasi dan terlihat sehat, sehingga terlihat kulis asli dan alami.

  1. Base

Untuk mendapat makeup yang natural, Anda bisa memakai BB Cream atau foundation yang ringan. Kemudian ratakan dengan beauty blender atau brush untuk foundation.

Teknik ini berguna agar foundation atau BB cream yang Anda pakai bisa tahan lama dan tetap utuh dari siang hingga malam.

Jika menginginkan hasil akhir yang halus, ratakan kembali wajah dengan spons yang basah agar garis atau bercak lainnya tidak terlihat. Anda juga bisa memakai concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Pilih satu atau dua warna yang lebih terang dari warna base makeup yang sudah dipakai tadi.

Untuk mendapat look yang lebih bercahaya, Anda bisa mengaplikasikan concealer ke dahi, pangkal hidung, dan dagu—lalu ratakan kembali.

  1. Cheeks

Aplikasikan produk blush favorite Anda pada apple cheeks atau ke bagian apel pipi, step ini berguna untuk memberi warna ekstra pada wajah. Kemudian ratakan blush tersebut agar terlihat natural dan tidak menggumpal di satu area.

Untuk memberi kesan warm pada wajah, pakai bronzer pilihan Anda kemudian apikasikan di bawah tulang pipi, sepanjang pelipis dan garis rahang. Dengan begitu struktur wajah Anda akan lebih menonjol.

  1. Eyebrows

Sisir bagian alis dengan alat makeup sesuai, lalu isi sedikit demi sedikit dengan produk alis pilihan Anda. Tambahkan sedikit bedak untuk memberi kesan penuh namun tetap natural.

  1. Eyes

Pilih eyeshadow dengan shade yang natural atau warm seperti warna-warna nude, lalu aplikasikan bagian eyelid atau kelopak mata dan ratakan.

Step selanjutnya adalah memakai maskara. Pilihlah mascara yang natural, kemudian aplikasikan satu lapisan pada bulu mata atas maupun bawah. Usahakan untuk menggoyangkan aplikator mascara secara vertikal agar setiap bulu mata terbawa.

  1. Lips

Langkah terakhir untuk makeup sempurana adalah memakai produk di bibir. Pilih produk yang natural sesuai warna alami bibir seperti lip gloss warna nude ataupun merah muda.