Kadisdik Jabar Resmikan Status SLB B Sukapura Kota Bandung dan SLB Plus Raharja Mandiri Kab. Sumedang Menjadi SLB Negeri

PENDIDIKAN, NEWS378 Dilihat

Prabunews.com – Kadisdik Jabar, Dedi Supandi meresmikan alih status Sekolah Luar Biasa (SLB) B Sukapura Kota Bandung dan SLB Plus Raharja Mandiri Kabupaten Sumedang menjadi SLB negeri, kamis (30/12)

Peresmian yang dilaksanakan di SLB Negeri Sukapura Kota Bandung tersebut merupakan sebuah perwujudan dari peningkatan akses pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus di Jawa Barat

Dalam kegiatan tersebut, Kadisdik mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pihak sekolah atas pengabdian dan jerih payahnya dalam memperjuangkan alih status dari swasta ke negeri

Kadisdik pun mendorong hal tersebut menjadi inovasi dan semakin banyak SLB swasta menjadi negeri.

“Kami berharap, hal ini menimbulkan ide di tempat-tempat lain agar SLB negeri bisa membimbing dan membantu sekolah luar biasa yang berada di unit-unit terkecil di desa-desa,” pesannya.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Disdik Jabar, Deden Saiful Hidayat pun berharap, peresmian alih status ini, layanan untuk anak-anak berkebutuhan khusus semakin lebih baik.

“Kita bersyukur dengan peresmian alih status ini dan rasa syukur ini diwujudkan dengan melaksanakan semua tupoksi kerja kita,” ujarnya.

Dani Ramdan selaku Ketua Yayasan SLB B Sukapura Kota Bandung,  juga menitipkan kepada para guru untuk tetap mempertahankan prestasi dan inovasi, apalagi saat ini sudah bersatus menjadi negeri.

Source: Kadisdik Jabar