Kecamatan Sumur Bandung Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Layak Pemuda Kota Bandung 2022

NEWS, OLAHRAGA906 Dilihat

Prabunews.com – Kecamatan Sumur Bandung meraih Penghargaan sebagai Kecamatan Layak Pemuda Kota Bandung 2022 dengan kategori Madya.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Malam Anugrah Pemberian Kecamatan Layak Pemuda 2022 di Hotel Grand Pasundan, Jumat (28/10) malam.

Kabar ini juga turut dibagikan oleh Karang Taruna dari Kecamatan Sumur Bandung melalui akun remsi Instagram.

“Alhamdulilllah Kecamatan Sumur Bandung Meraih Penghargaan Kecamatan Layak Pemuda Kota Bandung 2022 Kategori Madya. Kemenangan hari ini berkat Ridho dari Allah dan Kerjasama dari seluruh rekan-rekan semua. tanpa rekan rekan semua kita tidak ada apa apanya,” demikian keterangan unggahan @kartasurbankeren itu, disertai dengan foto dokumentasi.

Sementara itu, Yana Mulyana dalam sesi penghargaan itu pun menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian para kecamatan. Sebagai informasi, ada empat kecamatan lainnya yang turut mendapat penghargaan.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para Kecamatan Layak Pemuda,” ucapnya.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti terjalinnya kolaborasi antara pemerintah di level kewilayahan dengan para pemuda.

“Sekitar 50 persen penduduk Kota Bandung adalah para pemuda dengan usia 16 hingga 30 tahun. Dan sebagaimana kita ketahui, pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri sehingga perlu berkolaborasi dengan pemuda,” ujar Yana.

Melihat potensi ini, Yana yakin bahwa kolaborasi antara Pemerintah dan pemuda dapat membangun Kota Bandung menjadi lebih baik.

Ia juga berharap acara ini menjadi tradisi tahunan yang patut dipertahankan. Pasalnya, Kota Bandung telah meraih predikat Kota Layak Pemuda.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edy Marwoto mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendorong semangat para pemuda agar banyak melahirkan inspirasi dan karya besar di Kota Bandung.

“Ini merupakan salah satu langkah memberi apresiasi kepada kecamatan yang sudah mendukung kegiatan pemuda di Kota Bandung,” ujar Edy.

Di waktu yang sama, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Andri Rusmana menyebut hal ini merupakan komitmen Kota Bandung untuk melahirkan pemuda yang unggul di masa yang akan datang.

Ia berharap, acara penghargaan seperti Kecamatan Layak Pemuda ini bisa digelar lagi untuk level kelurahan.

“Kami di DPRD siap mendorong berkolaborasi dan saling menguatkan dengan Pemerintah Kota Bandung,” tuturnya.