Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021 Resmi Dibuka

NEWS, OLAHRAGA587 Dilihat

Jembrana, Prabunews.com – Bali Kejuaraan daerah (Kejurda) Jibarwana Pickleball Championship se- Provinsi Bali tahun 2021 digelar pertama kalinya di Kabupaten Jembrana. Kejurda Pickleball ini dilaksanakan dari tanggal 30-31 Oktober 2021.

Ajang Kejurda Pickleball dipusatkan di Gor Krisna Jvara, Kecamatan Jembrana, dibuka secara langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Minggu (30/10). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Ketua Persatuan Pickleball Indonesia (PPI) Bali Jamillah Abdulah, Ketua Koni Jembrana I Gede Gunadnya, Perwakilan dari Kodim dan Polres Jembrana, serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.
Untuk peserta sendiri berasl dari 6 kabupaten/kota se-Bali diantaranya Jembrana sebagai tuan rumah, diikuti Klungkung, Gianyar, Denpasar, Badung, dan Buleleng.

Ketua Panitia Kejurda (Kejurda) Jibarwana Pickleball Championship yang juga Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan olahraga Pickleball adalah olahraga bola padel yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Meskipun baru masuk Indonesia, dan di Provinsi Bali pada khususnya, sudah 2 (kali) kali diadakan kegiatan semacam ini yaitu, di Kabupaten Gianyar dan yang sekarang terlaksana di Kabupaten Jembrana. “Semoga dengan diadakan ajang ini mampu mempopulerkan cabor Pickleball ditengah-tengah masyarakat dan melalui ajang ini kedepan lebih banyak lagi partisipasipan dari Kabupaten/Kota se Bali,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan olahraga Pickleball masuk menjadi bagian cabor di KONI. “Untuk kepengurusan saat ini sudah terbentuk, cuma untuk masuk menjadi bagian cabor di KONI, Pickleball harus bisa menggelar kejuaraan sebagai syarat utama ,’’ tuturnya.

Sementara itu Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan selamat datang di Kabupaten Jembrana kepada seluruh peserta Kejurda Jibarwana Pickleball Championship 2021 se Provinsi Bali. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari Kabupaten/Kota se-Bali, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan tetap mematuhi prokes mengingat kegiatan ini juga terselenggaran ditengah Pandemi Covid-19. Disamping itu jadikan ajang ini sebagai momentum untuk saling kenal antar pemain sehingga terjalin komunikasi yang baik guna bersama-sama memajukan cabang olahraga Pickleball di Provinsi Bali,” imbuhnya.

Tidak hanya kepada kepada para peserta, Bupati juga memberikan apresiasinya kepada pengurus Pickleball Kabupaten Jembrana yang telah mengambil langkah cepat untuk mensosialisasikan cabang olahraga baru, yang saat ini belum begitu popular di masyarakat khususnya di Kabupaten Jembrana. “Sebelumnya telah diadakan pelatihan bagi pelatih dan wasit, serta mengupayakan hingga Kejurda ini dapat terlaksana. Semoga kedepan olahraga ini makin diminati oleh seluruh lapisan masyarakat di Jembrana, sekaligus dengan ajang Kerjuda ini mampu melahirkan atlet Pickleball yang bisa mengharumkan nama Jembrana, baik ditingkat regional maupun Nasional,” pungkasnya.

(Bgs)