Cimahi, Prabunews.com Penguatan Atlet dan Pelatih Kota Cimahi melalui Program Insus dalam meraih medali PorProv tahun 2022 diadakan di Techno Park Hari Minggu (24/10/2021).

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Kota Cimahi H.Aris Permono, S.Sos, M.Si, menyatakan bahwa Pengurus KONI Kota Cimahi di tahun 2021 telah berusaha menyelesaikan tugas kewajiban, tanggung jawab kepengurusan ditengah berbagai kendala dan dinamika olahraga nasional di masa Pandemi COVID-19.

Kendala utama yang dihadapi adalah adanya pergeseran orientasi nilai akibat pengaruh industri, komersialisasi dan profesionalisme yang berdampak cukup berat dalam pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga. Meskipun dengan kendala yang ada, Alhamdulillah di tahun 2021 telah terbentuk Pengcab Anggota KONI Kota Cimahi sebanyak 52 cabang olahraga, yang semula di tahun 2019 sejumlah 39 cabang olahraga, tutur Aris.

Program unggulan KONI Kota Cimahi saat ini yaitu
Pemetaan atlet dan pelatih berprestasi yang dipetakan melalui melalui Sport Science Intelegent, yang diaplikasikan dalam Program Pemberian Insus Untuk Atlet dan Pelatih Yang Berprestasi. Proses dan tahapan ini dilakukan dalam upaya sinergitas Pengurus KONI Kota Cimahi dan pro aktif pencitraan mengangkat harkat derajat olah raga Kota Cimahi dan dapat disimpulkan bahwa adanya korelasi positif antara Prestasi dan Prestise Bagaikan Disisi Mata Uang Yang Tidak Terpisahkan, pungkas Aris.

Hadir dalam acara ini diantaranya Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Ketua DPRD Kota Cimahi beserta Ketua Fraksi, Kadisbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja S.Sos, M,Si, Wk Bidbinpres KONI Kota Cimahi Roni M Rizal serta Ketua Pelaksana Kegiatan Yayan, S.Pd, M.M.Pd.

(Dadan Sambas)

By Redaksi

Integritas Digital Media