KKN di Desa Penari Jadi Film Terlaris Indonesia Usai Raih 7 Juta Penonton

NEWS, ARTIKEL848 Dilihat

Prabunews.com – Dalam 19 hari tayangannya, Film KKN di Desa Penari meraih 7 juta penonton sejak tayang perdana pada 30 April lalu. Pencapaian ini membuat film KKN menjadi film terlaris Indonesia sepanjang masa.

“Saya sangat bersyukur karena film KKN di Desa Penari telah mendapatkan sambutan yang luar biasa. Dengan dukungan kalian, film KKN di Desa Penari sudah 7 juta penonton bertemu Badarawuhi,” kata Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, lewat unggahan di Instagram, Kamis (19/5/2022).

Pencapaian film KKN di Desa Penari yang meraih 7 juta penonton ini sekaligus menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Jumat (20/5/2022).

“Kami berharap film KKN di Desa Penari menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan film Indonesia,” demikian keterangan unggahan video tersebut.

“7 juta penonton adalah bukti nyata tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa,” lanjut keterangan itu.

Film karya sutradara Awi Suryadi tersebut berhasil menggeser juara bertahan, yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang tayang pada 2016.

Sebelumnya, KKN di Desa Penari telah mendapatkan gelar film horor terlaris Indonesia saat menjual lebih dari 4,5 juta tiket hingga Kamis (12/5/2022) sore.

Penjualan tiket tersebut membuat KKN di Desa Penari menggeser Pengabdi Setan (2017) yang sebelumnya menjadi film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia.

KKN di Desa Penari mengisahkan sekelompok mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Jawa Timur. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Enam mahasiswa itu tinggal di sebuah desa terpencil. Sejak kedatangan mereka, pemimpin desa, Pak Prabu berpesan untuk menghindari sejumlah pantangan selama tinggal di desa itu. Tak berujung lancar, Serangkaian hal mistis mulai meneror masing-masing mahasiswa KKN.

Film ini diangkat dari cerita mistis berjudul Cerita KKN di Desa Penari yang viral di Twitter pada 2019 lalu.

KKN di Desa Penari tayang sejak 30 April di bioskop Indonesia. Selain di Indonesia, KKN di Desa Penari juga tayang di Singapura dan Malaysia mulai Kamis (12/5/2022).