Mang Bagja Inovasi Pemkot Bandung

Prabu PROGRAM, NEWS865 Dilihat

Bandung, Prabunews.com – Pemkot Bandung berinovasi di bidang kepegawaian dengan meluncurkan system Informasi Manajemen Bandung Kinerja (Mang Bagja).

Peluncuran  ini dalam rangka penilaian kinerja pegawai yang lebih obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan. Isinya antara lain informasi pegawai, data dan laporan kerja ASN.

Wali kota  Bandung, Oded M Danial meyakini, sistem tersebut dapat mendukung optimalisasi visi misi Kota Bandung. “ Ini agar lebih objektif dan akuntansi kinerja ASN,” ujar Walikota Bandung, disela-sela Gala Dinner Akhir Tahun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, di Hotel Pullman, Selasa malam 1 Desember 2020.

Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengatakan, sistem informasi  yang akan beroperasi tahun depan ini lebih mudah digunakan, serta memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi.

Selain itu, Mang Bagja membantu Pemkot Bandung dalam melaksanakan penilaian kinerja pegawai agar tetap selaras dengan visi, misi, sasaran, dan tujuan pemerintah.

“Tampilannya sederhana, mudah diakses, terhubung dengan sistem informasi lainnya,” jelasnya.

Sistem informasi Mang Bagja adalah salah satu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memberikan informasi kepada ASN lebih terintegrasi.

“KASN merekomendasikan membuat sistem ini. Lebih mudah terintegrasi, aman untuk digunakan PNS. Rencananya 2021 sudah operasional,” pungkas Yayan.

(Mz)