Pabrik PT Wistex di Rancaekek Terbakar, Api Belum Dapat Dipadamkan

Prabu PROGRAM328 Dilihat

Rancaekek, Prabunews.com  – Sebuah gudang milik PT Wistex di Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, terbakar, Jumat 27 Maret 2020, sore. Api yang membakar gudang diduga berasal dari korsleting listrik.

Gun Gun Gunawan, saksi mata yang juga warga setempat menuturkan, api yang membakar gudang pabrik pemintalan benang tersebut membesar mulai pukul 18.00 WIB.

“Api tadi mulai membesar sekitar pukul 18.00 WIB. Katanya akibat dari korsleting listrik,” Ujar dia di lokasi.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima Gun Gun kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh salah seorang karyawan pabrik yang berlokasi tepat di belakang SPBU Cikijing tersebut.

“Api tadi seketika langsung membesar. Warga juga langsung berdatangan. Melihat situasi dari jarak jauh,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Yopi, warga setempat lainnya. Menurut Yopi, saat kejadian ada sedikitnya 20 orang karyawan yang tengah bekerja shift siang.

“Sampai pukul 20.20 WIB, api masih belum padam. Api semakin besar karena kemungkinan banyak benang yang terbakar. Soalnya pabrik ini memproduksi benang dari kapas,” kata dia.

Pantauan Notif di lapangan, sedikitnya sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api.(YR)