Bandung, Prabunews.com – Pelaksanaan pekan vaksinasi bagi Pelajar Kota Bandung usia 12 tahun dengan target siswa sekolah dasar negeri dan swasta Kecamatan Andir dilaksanakan di SDN 197 Karang Taruna Karangsari, Rabu (13/10/2021).

Seperti yang diterangkan Kepala SDN 197 Karang Taruna dan Ketua FK3S Kecamatan Andir sekaligus Ketua Zona Mutu Wilayah A.K Mukyana, M.Pd.I, bahwa target sasaran vaksinasi tahap ke satu bagi usia 12 ini sebanyak 427 siswa. Dengan persyaratan yang telah ditentukan guna mengikuti vaksinasi pada tahap ke satu sebanyak 222 siswa yang lolos dan bisa melaksanakan vaksinasi.

A.K Mulyana menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan atas kerjasama berbagai pihak diantaranya Disdik Kota Bandung, Tenaga Kesehatan dari PKM Garuda yang dipimpin oleh Dr Yodi serta unsur Muspika Kelurahan Dungus Cariang dan Kecamatan Andir baik Polsek serta Koramil.

A.K Mulyana berharap dengan pelaksanaan vaksinasi untuk Pelajar dengan Usia 12, maka akan memiliki korelasi positif dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang saat ini sedang dilaksanakan serta terciptanya herd immunity bagi pelajar.

Pada pelaksanaan program vaksinasi ini terdiri dari perwakilan 15 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Andir, dihadiri langsung oleh Lurah Dungus Cariang, juga dikunjungi oleh Jajaran Polsek Andir serta Jajaran Dinas Pendidikan Kota Bandung Kabid PPSD Drs. Bambang serta Kasi. PPSD Al Risman.

Kegiatan vaksinasi ini berakhir pukul 12.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Dadan Sambas)

By Redaksi

Integritas Digital Media