Persembahyangan Bersama Dalam Rangka Perayaan Tumpek Kandang

NEWS378 Dilihat

Jembrana,Prabunews com – Bertempat di Area Pura Segara Pantai Yehkuning, Br. Yehkuning, Ds. Yehkuning, Kec./Kab. Jembrana, Sabtu  (25/3/2023) pukul 09.30 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama Forkopimda dalam rangka perayaan Tumpek Uye/Kandang yang dipuput/dipimpin oleh Ida Peranda Griya Kuswara, Br. Taman, Ds. Batuagung-Jembrana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jembrana, Wakil Bupati Jembrana beserta ibu, Dandim 1617/Jembrana yang diwakili Danramil 1617-01/Negara, Kajari yang diwakili Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Sekda Kab. Jembrana beserta jajaran Forkopimda lainnya, Perbekel Ds. Yehkuning, Bendesa Adat se-Kec. Jembrana, Pemangku Puseh dan Dalem Ds. Yehkuning, Kelian Adat dan Dinas se-Ds. Yehkuning.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pada saat Tumpek Kandang, masyarakat di Bali membuat upacara untuk hewan, khususnya hewan ternak.

Secara sederhana, perayaan Tumpek Kandang ini sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada hewan yang selama ini telah memberikan penghidupan dan kemudahan dalam berbagai aktivitas manusia.

 

(Hms Jbr)