Polisi Grebek Ratusan Anak Muda di Pesta Bikini di Depok

NEWS581 Dilihat

Prabunews.com – Polda Metro Jaya telah melakukan penggerebekan sebuah private party di kawasan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat. Polisi membenarkan private party itu juga berisi pesta bikini di dalamnya.

“Jadi benar ada kegiatan tersebut pada Minggu dini hari di Depok, di salah satu perumahan di (Pesona) Khayangan ya. Kemudian kita sudah turun ke lapangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/6).

Zulpan mengatakan, usai mendapatkan laporan dari masyarakat, pihak kepolisian langsung datang ke lokasi.

Zulpan menjelaskan kepolisian menerima informasi bahwa acara pesta bikini itu diikuti oleh sekitar 200 orang yang hampir sebagian besar merupakan kawula muda.

Polisi kemudian langsung membubarkan acara tersebut. Pihak kepolisian juga turut melakukan tes urine kepada peserta pesta di lokasi.

“Acara dibubarkan kemudian terhadap para peserta party tersebut dilakukan tes urine. Hasilnya tidak ditemukan adanya penggunaan narkoba,” terang Zulpan.

Sementara itu, pihak kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki kasus tersebut. Motif kegiatan pesta bikini itu pun masih diusut penyidik.

“Nah ini yang masih kita dalami. Kalau pesta bikini karena mungkin karena pesertanya berpakaian seperti itu,” jelas Zulpan.

Hal ini juga turut dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP, Yogen Heroes Baryno.

“Pihak Polda Metro Jaya mendapat laporan dari warga perumahan dan langsung melakukan penggerebekan pesta bikini yang berlangsung malam hari dan tanpa izin. Kami dari Polrestro Depok hanya memback-up penggerebekan,” ujar Yogen.

“Saat diamankan, tidak semua wanita brpakaian bikini. Selain minuman keras, tidak ditemukan barang bukti narkoba. Penanganan selanjutnya dilakukan pihak Polda Metro Jaya,” lanjutnya.

“Pesta bikini ini tidak mengarah ke aksi LGBT tapi memang tidak ada izin dan warga resah karena diadakannya hingga larut malam,” lanjutnya.

Sebelumnya, Yogen mengungkapkan pesta bikini yang digelar di sebuah perumahan di daerah Depok itu mematok tarif dari Rp300 ribu hingga Rp8 juta.

Selain itu, ada berbagai kelas atau kategori tiket untuk pesta bikini tersebut. Misalnya saja, untuk VIP bisa mendapat bonus sejumlah botol minuman beralkohol.

Para peserta yang hadir dalam acara pesta bikini itu tak hanya berasal dari wilayah Jakarta saja, tapi juga luar daerah. Diduga, undangan acara pesta bikini itu disebarkan melalui media sosial Instagram.