Ranking BWF Terbaru: Ginting Peringkat Dua, Jonatan Posisi Ketiga

OLAHRAGA65 Dilihat

Prabunews.com Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama naik satu peringkat dalam pengumuman ranking Badminton World Federation (BWF) terbaru pada Selasa (24/1). Berikut daftar ranking terbaru BWF.

Ginting kini duduk di posisi kedua dengan mengantongi 77.579 poin, sedangkan Jonatan berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 77.462 poin.

Kenaikan peringkat Ginting dan Jonatan menyusul penurunan dua posisi Lee Zii Jia. Lee Zii Jia saat ini berada di posisi kedua dengan 76.588 poin.

Kendati berada di tuga besar, Ginting dan Jonatan masih harus waspada. Sebab selisih poin antar pemain di peringkat kedua hingga ketujuh hanya sekitar 7.000 poin.

Posisi puncak masih dipertahanakan oleh Viktor Axelsen dengan mengantongi 114.156 poin. Dirinya masih unggul jauh dari para pemain yang ada dibelakang.

Sementara posisi nomor satu dunia di masing-masing nomor juga tidak berubah. Akane Yamaguchi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Chen Qingchen/Jia Yifan, dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih duduk di posisinya.

Perubahan justru terjadi di posisi kedua. Selain Ginting, beberapa pemain lainnya juga turut naik posisi ke peringkat kedua di nomor lainnya.

Seperti An Se Young kini di posisi nomor dua tunggal putri, Aaron Chia/Soh Wooi Yik loncat ke peringkat kedua ganda putra, dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino melaju naik ke ranking dua nomor ganda campuran.

Adapun pemain-pemain Indonesia lainnya yang ada di posisi 10 besar adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (peringkat tiga ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva (nomor lima ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (posisi sembilan ganda campuran).