Rapat Koordinasi Tentang Pelaksanaan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

NEWS1354 Dilihat

 

Jembrana,Prabunews.com-Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Jembrana, Kamis (15/12) pukul 13.30 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. beserta jajaran Forkopimda dan instansi terkait lainnya telah melaksanakan rapat koordinasi tentang pelaksanaan pengamanan malam tahun baru 2023 yang akan dipusatkan di Sirkuit All In One Desa Pengambangan.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.30 s.d 15.05 Wita ini dihadiri oleh Sekda Kab. Jembrana, Dandim 1617 Jembrana diwakili oleh Kasdim, Kabag Ops Polres Jembrana, Asisten 3 Pemkab Jembrana, para Kadis Kab. Jembrana, Kalaksa BPBD Kab. Jembrana, Kasat Pol PP Kab. Jembrana atau yang mewakili, Direktur RSU Negara, para Kabag Setda Kab. Jembrana, Kasat Intelkam Polres Jembrana, Kasat Samapta Polres Jembrana, Kasat Lantas Polres Jembrana, Camat Negara, Kepala Desa Pengambengan, dan Event Organizer dari CV. Karya Seni Surya.

Diawal kegiatan rapat, Sekda Kab. Jembrana pada intinya menyampaikan rundown kegiatan dari tanggal 25 s.d 31 Desember 2022, yaitu diantaranya pada tanggal 25 Desember 2022 dilaksanakan Upacara Pekelem, tanggal 26 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan pemelaspas, tanggal 27 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan Makepung, tanggal 28 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan layang-layang, tanggal 29 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan hadrah dan konser Lolot Band, tanggal 30 Desember 2022 dilaksanakan senam massal, jegog massal, tari massal, atraksi makepung dan para motor, tanggal 31 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan Jegog Mebarung di depan Pura Jagatnatha, senam masal untuk umum, pemetasan band lokal, sekapur sirih Bupati Jembrana dan pemetasan kembang api di Sirkuit All In One Pengambengan.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kemudian Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengecek dan meninjau secara keseluruhan kesiapan kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 25 s.d 31 Desember 2022 di Sirkuit All In One Pengambengan.

Dari Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan bahwa sebelumnya kami dari Polres Jembrana telah melakukan upaya cipta kondisi jelang Ops Lilin 2022. Polri khususnya Polres Jembrana akan siap mendukung event yang akan dilaksanakan sesuai prosedur.

 

Kapolres menyampaikan, dalam pelaksanaannya nanti kita akan melaksanakan pam dalam kota dengan istilah patroli sodok yaitu dengan berkeliling memantau situasi dalam kota, kemudian pam di Pura Jagatnata, pam di masing-masing Polsek, dan power on hand, serta koordinasi dengan instansi terkait.

Perwira melati dua mantan Koorspripim Kapolda Bali ini juga meminta kepada seluruh stake holder agar menyiapkan personil dan sarprasnya yang akan dilibatkan dalam event. “Untuk doa, alangkah baiknya dilaksanakan dengan doa lintas agama. Dan untuk kegiatan kembang api perlu kiranya di live streaming agar masyarakat diplosok juga dapat menikmati malam pergantian tahun,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu juga, Kapolres memberikan pemaparan terkait sistem pengamanan Natal dan tahun baru yang akan dilaksanakan oleh Polres Jembrana, pengamanan Sirkuit All In One Pengambengan baik rute/alur keluar masuk dan tempat parkir, serta pembatasan jumlah masyarakat maupun penonton dilokasi kegiatan.

 

(Hms Jbr)