Ridwan Kamil : Untuk Pembelajaran Siswa SMA dan SMK Negeri di gratiskan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Prabu PROGRAM, NEWS254 Dilihat

Kab. Bandung, Prabunews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam sebuah statmentnya menyampaikan bahwa mulai untuk tahun ajaran sekarang, biaya penyelenggaraan pendidikan untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang status Negeri ini di gratiskan.

Ridwan Kamil menyampaikan, “Untuk pembelajaran siswa SMA dan SMK Negeri ini di gratiskan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan untuk siswa dari keluarga tidak mampu yang sekolah di swasta, akan dibantu biaya untuk meringankan dan mengratiskan”, tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Garut Dr. Helmi Budiman, menyampaikan, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, menyambut baik dengan kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat. Yang mana jenjang pendidikan SMA dan SMK ini memang dibawah tanggungjawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, ucapnya.

“Alhamdulillah, atas kebijakan yang dikeluarkan dari Pemerintah Provinsi ini akan meringankan beban bagi para orang tua siswa. Apa lagi dalam kondisi ekonomi masyarakat masa Covid-19 sekarang ini”, jelas Helmi, usai Apel Gabungan di lapangan Setda Garut, Senin (15/06).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan, “Untuk pembelajaran pada tahun ajaran sekarang ini, berkaitan dengan situasi Covid-19, kemungkinan akan aktif sekitar bulan Desember 2020 atau Januari 2021”, Pungkasnya.

(Liz)