Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Dunia 2022

OLAHRAGA, NEWS595 Dilihat

Prabunews.com – Timnas Sepak Bola Indonesia Amputasi memastikan lolos ke Amputee Football World Cup 2022 di Turki setalah berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 di Stadion Kamalapur Banglades, Minggu (13/3/2022).

Amputee Football World Cup 2022 akan digelar di Turki pada Oktober mendatang. Indonesia mendapat satu tiket ke putaran final Piala Dunia setelah mengoleksi dua kemenangan pada kualifikasi.

Timnas Indonesia sementara duduk di puncak klesemen dengan 6 poin setelah sebelumnya Indonesia lebih dahulu menang telak 8-0 atas tuan rumah Banglades, Sabtu (12/3/2022).

Dua kemenangan itu membuat Indonesia mengoleksi enam poin di bawah Jepang. Indonesia memiliki nilai yang sama dengan Jepang, namun kalah selisih gol.

Setelah klesemen akhir di Qualification Amputee Football World Cup pada Senin (14/3) Hasil akhir menunjukan Indonesia menjadi Runner Up dan Japan menjadi juara group.

Dengan hasil tersebut akhirnya Indonesia dan wakil dari East Zone Asia Japan akan berlaga di Amputee Football World Cup 2022 di Turki pada Oktober nanti. Hal ini lantaran, poin Skuad Garuda tidak akan akan bisa Malaysia dan Banglades kejar.

“Alhamdulillah Indonesia mengunci satu tiket ke Piala Dunia Amputee Football di Turki! Come on Garuda,” tulis akun Asosiasi Sepak Bola Amputasi Indonesia (INAF).