Wakil Walikota Bandung Mengapresiasi Gebyar Vaksinasi SMPN 1 Kota Bandung

Bandung, Prabunews.com – Program vaksinasi untuk semua kelompok usia masif dilakukan di Kota Bandung.Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai target Herd Immunity khususnya di Kota Bandung dan Indonesia pada umumnya.

Kegiatan Vaksinasi massal pun dilaksanakan oleh Civitas Akademika SMPN 1 Kota Bandung (10/9).

Yus Bachrul Ullum, S.Pd, M.M Kepala SMPN 1 Kota Bandung mengatakan bahwa program vaksinasi berbasis keluarga ini sasaran utamanya para pelajar, PTK dan alumni serta warga masyarakat disekitar lingkungan sekolah.Ada 1050 dosis vaksin yang hadir dan merupakan bagian dari kerja bareng dengan Resimen Mahasiswa Jawa Barat.

Tujuannya adalah membantu program percepatan vaksinasi Pemerintah Kota Bandung terlebih lagi Program PTMT Bertahap sudah digulirkan oleh kebijakan Pemkot Bandung.

Adapun pihak-pihak yang ikut berkontribusi dalam kegiatan vaksinasi ini diantaranya Resimen Mahasiswa, Kesdam, Alumni yang profesinya Dokter, Purna Paskibraka Kota Bandung dan unsur Muspika.

Anak-anak OSIS diikutsertakan dalam validasi data peserta vaksinasi.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Ikatan Alumni SMPN 1 Bandung 1 (Ika Peji) 1976.

Satu hal yang menarik dalam kegiatan vaksinasi ini adalah bagaimana pihak sekolah memberikan ruang pendidikan karakter bagi pelajar dengan melibatkan langsung para pelajar tersebut dalam kegiatan kerelawanan salah satunya di ruang validasi data dan pencetakan data.

Vaksinasi merupakan sebuah usaha untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan warga sekolah karena pada kenyataannya kita harus belajar hidup berdampingan dengan keberadaan COVID-19 ini, tegas Yus.

Kegiatan vaksin ini pun dihadiri oleh Kang Yana Wakil Walikota Bandung.

(Kang Amat)