Yayasan Anugerah insan Residivis Bekerjasama dengan Baznas kota Bandung

SOSIAL138 Dilihat

Prabu news.com Bandung – Yayasan Anugerah insan Residivis Bekerjasama dengan Baznas kota Bandung menggelar kegiatan program Pemerdayaan warga Binaan Pemasyarakatan Bertempat di halaman yayasan Anugerah insan Residivis Jl. Cikungkurak 1 komplek permata ayu No.52, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat Senin 24/10/2022

Hadir dalam acara tersebut President Yayasan Anugerah Insan Residivis Asep Juheri yang biasa di sapa Heri Coet, BAZNAS Kota Bandung yang di wakili oleh Wakil Ketua 2 Ustad Irvan bersama Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Bandung Ahmad Husen, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang di wakili oleh Pipin Saepudi, Dinas Sosial Kota Bandung yang di wakili oleh Yudi Setiadi, Camat Babakan Ciparay. H. Suparjo. S.os., Lurah Babakan Ciparay Tonny Sukmana. Se. Babinkamtibmas Polsek Babakan Ciparay Rahmat.
President Yayasan Anugerah Insan Residivist Asep Juheri yang biasa di sapa Heri Coet dalam sambutan nya menyatakan,” Pada Hari ini kita akan louncing Program Pemberdayaan Mantan Warga Binaan Permasyarakatan yang bekerjasama dengan BAZNAS Kota Bandung dan alhamdulilah BAZNAS Kota Bandung merespon dan menyambut baik terkait dengan program ini dan kita selaku PMKS ( Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ) selepas bebas dari Lapas atau Rutan kita tidak terlepas dari Masalah ini artinya di luar ini kita harus ada yang bertanggung jawab, seperti waktu di dalam yang bertanggung adalah permasyarakat dengan di jaga tidur nya di kasih makan 3x sehari dan setelah di luar bebas tentunya tanggung jawab pemerintah.” Ujarnya
Diakhir sambutannya Presiden YAIR menegaskan,” Kita sebagai Warga Negara Indonesia yang pandang sebelah mata yang di anggap Sampah maka dengan ini kita buktikan kepada masyarakat, RT, RW, Kelurahan dan kecamatan bahwa kita, saya mantan napi mantan residivis mampu berkreasi, berkarya bagi masyarakat.” Pungkas Heri Coet.
Di tempat yang sama Camat Babakan Ciparay. H. Suparjo. S.os. menyatakan,” Kepada Rekan-rekan yang hadir dalam kegiatan ini dan bertekad untuk memperbaiki diri kearah yang lebih baik, seperti kang Heri yang sudah terkenal dan menjadi Nara sumber di berbagai acara dan kang Heri sudah menjadi perwakilan Indonesia dari Asia untuk menjadi Nara Sumber di Negara Thailand suatu kebanggaan bagi saya kang Heri sudah mewakili Nagara Indonesia.
Dan ini menjadi dorongan bagi rekan-rekan dan harus bisa seperti kang Heri dan diantara pelatihan yang 30 orang ini betul-betul untuk semangat dan bisa merubah hidup kearah yang lebih baik.
Pa Heri menyampaikan program 6 bulan ini akan di bagi dengan program rohani yang di adakan oleh yayasan ini dan mungkin nanti sebulan sekali akan di isi ustad dari BAZNAS Kota Bandung dan bisa mendatangkan MUI Kota Bandung.” Ucap nya.
Dilanjut Wakil Ketua 2 BAZNAS¬† Kota Bandung Ustadz Irvan dalam keterangan nya,” Alhamdulilah pada hari ini kita di beri anugerah karena kita sedang menggulirkan satu program yang diadakan oleh YAIR dan bekerjasama dengan BAZNAS Kota Bandung.
“BAZNAS Kota Bandung ini sebuah lembaga yang mengelola dana zakat dan infaq yang di keluarkan adalah dana zakat dan infaq dari masyarakat umum yang di kelola menjadi 2 penyaluran dan penyaluran pertama adalah pendistribusian yaitu penyaluran yang habis”contoh ada orang melahirkan dan setelah melahirkan ibu nya pulang bayi nya di tahan oleh pihak rumah sakit karena belum bayar dan BAZNAS Kota Bandung membantu si bayi untuk bisa di bawa pulang dan itu sifat nya habis dan itu sifat nya pendistribusian.
Dan yang ke dua pemberdayaan itu sifat nya tidak habis karena di salurkan itu produktif antara lain pemberian modal dan pelatihan.
Pemberdayaan ini tidak berhenti begitu saja karena BAZNAS Kota Bandung akan mendampingi rekan-rekan Karena ada alat ukur apa alat ukur nya yaitu meningkat dari penghasilan nya.” Ujar Ustadz Irvan.

Hal senada dikatakan” Acil selaku Sekjen yayasan Anugrah insan mengatakan” Bahwa kegiatan program Pemerdayaan mantan warga binaan Pemasyarakatan diantara nya ada kegiatan soft skill dan life skil ¬†untuk hari ini kita ada kegiatan soft skill selama 4 hari dilanjut nanti ada kegiatan life skill dan pelatihan kewira usahaan ” ucap acil lebih lanjut acil menerangkan ” sementara total peserta ada 30 orang mantan warga binaan yang berada di wilayah kota Bandung dibagi menjadi 6 jenis pelatihan diantaranya” pengemudi,pemasangan dan perawatan Ac ,desain grafis,salon , Sablon, dan menjahit Harapan kedepan nya mudah- mudahan sering diadakan kegiatan memiliki program- program sehingga mantan warga binaan memiliki harapan untuk bisa melanjutkan Hidup masing- masing, Kita berharap mereka bisa membuka usaha dan kedepan nya bisa membuka lapangan pekerjaan pungkas nya” ( ujang.s )