Karangasem, Kasat Polairud Polres Karangasem mengikuti upacara Tabur Bunga di laut, dalam rangka Hut Polairud ke 71, Kamis 25/11/2021.

Bertempat di Dermaga Pelabuhan Benoa, pada hari Kamis tanggal 25 November 2021, pukul 07.00 wita, dilaksanakan Upacara Tabur Bunga untuk menghormati para Pahlawan yang gugur dilaut, Sebagai Inspektur Upacara Dir Polairud Polda Bali, Kombes Pol.Toni Ariadi Effendi. SH. SIK. M.H. M.M, yang di ikuti oleh pejabat utama Direktorat Polairud Polda Bali, para Kasat Polairud sejajaran Polda Bali, anggota Direktorat Polairud Polda Bali dan ibu-ibu Bhayangkari Direktorat Polairud Polda Bali.

Kasat Polairud AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP, M.H, yang ikut hadir dalam upacara tabur bunga tersebut menjelaskan jalannya upacara kepada mitra humas, “Kegiatan upacara tabur bunga dimulai pukul 07.00 wita dan selesai pukul 07.30 wita, kemudian pada pukul 08.00 wita bertempat di Aula Direktorat Polairud Polda Bali, di lanjutkan dengan kegiatan rapat Gelar Opsnal dalam rangka kesiapan Satpolairud jajaran dalam rangka pengamanan hari raya Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

Kegiatan diawali dengan doa dan laporan perwira yang di tunjuk, kemudian acara dibuka oleh Dir Polairud Polda Bali Kombes Pol Toni Ariadi Efendi, S.H, S.IK, M.H,
Dalam Sambutannya ditekankan beberapa hal, diantaranya :

  • Situasi Covid-19 masih terjadi, agar tetap waspada dan arahkan masyarakat tetap taati prokes.
  • Masalah kerawanan perairan atau pesisir, agar personil selalu waspada.
  • Personil agar lebih bijak dalam menggunakan medsos, karena saat ini Polri banyak viral terkait hal-hal Negatif.
  • Pengawasan Anggota lebih ditingkatkan, karena telah terjadi Anggota keluar wilayah tanpa ijin dan terjadi masalah.
  • Tanggal 2 sampai 4 Desember 2021 ada giat Apel Kasatwil di Bali, Para Kapolda hadir, agar atensi jika ada obyek yang dikunjungi.

Selesai arahan Dirpolairud Polda Bali giat dilanjutkan dengan Paparan dari para Kasat Polairud jajaran, yang dimulai oleh Kasat Polairud Polresta Denpasar,kemudian dilanjutkan paparan oleh PJU Direktorat Polairud.

Dari hasil rapat gelar opsnal tersebut secara umum kendala yang ada yaitu Kekurangan Personil, terutama Satpolairud Polres Tabanan sampai terjadi pengembalian dana dipa.
Selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta berakhir pada pukul 12.00 wita, “Jelas Kasat Polairud Polres Karangasem.
(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 9 =