BADUNG,Prabunrws.com- Kamis, 25 November 2021 bertempat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut B. Pandjaitan) dalam rangka Persiapan G20 tahun 2022. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai (I Nyoman Gede Surya Mataram), serta pihak-pihak terkait.

Dalam kunjungan kerjanya di Bandara Internasional Ngurah Rai, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan pemeriksaan terkait alur kedatangan penumpang yang dimulai sejak orang asing tiba sampai keluar dari bandara.

Untuk pemeriksaan Imigrasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menjelaskan bahwa persiapan pemeriksaan keimigrasian bagi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dilakukan setelah delegasi menyelesaikan pengambilan sampel PCR.

Tidak jauh berbeda dengan pemeriksaan delegasi International Monetary Fund (IMF) pada oktober 2018 lalu, pihak Imigrasi memiliki 16 konter diantaranya 13 konter biasa serta 3 konter Special Line (VIP) yang masing-masing konter akan diisi oleh 2 orang pejabat pemeriksa keimigrasian.

Dengan demikian akan ada sejumlah 32 orang petugas pemeriksa dengan estimasi waktu pemeriksaan perorang 1 menit, sehingga dalam waktu 1 jam bisa menyelesaikan 1920 penumpang(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =