Jokowi: Jangan Ada Lagi Yang Menyuarakan Penundaan Pemilu

NEWS, POLITIK448 Dilihat

Prabunews.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberi peringatan kepada seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju untuk tidak menyuarakan penundaan pemilihan umum maupun perpanjangan masa jabatan kepresidenan.

“Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan, ndak,” katanya.

Peringatan itu Jokowi sampaikan saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Menurut Jokowi, situasi perekonomian global saat ini lah yang harus jadi fokus penuh pemerintah.

“Jangan menimbulkan polemik di masyarakat. Fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi,” tegasnya.

Jokowi membeberkan, saat ini situasi perekonomian global tidak mudah. Hal ini ditandai dengan kenaikan inflasi di berbagai negara yang berdampak kepada masyarakat di tanah air.

“Dan sekali lagi selain rakyat, hampir di semua negara sudah mengalami ini. Kita, masyarakat kita, rakyat kita juga mulai merasakan dampaknya dari kenaikan inflasi, kenaikan energi, kenaikan harga bahan pangan,” ujarnya.

Mengenai inflasi, Jokowi menyinggung soal kebutuhan pokok yang naik menjelang Lebaran terutama masalah ketersediaan dan pasokan.

Maka dari itu, Jokowi meminta kepada seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju mengambil kebijakan dengan tepat.

“Sikap-sikap kita, kebijakan-kebijakan kita, pernyataan-pernyataan kita harus memiliki sense of crisis, harus sensitif terhadap kesulitan-kesulitan rakyat. Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat nggak melakukan apa-apa,” katanya.